10 Tempat Menarik yang Harus Dikunjungi di Kuta, Bali

Kuta tidak melulu bicara pantai dan sunset. Selain keindahan tersebut, masih banyak hal seru yang bisa kamu nikmati di Kuta, Bali.

Berlibur ke Bali memang tidak lengkap jika tidak ke Kuta. Tapi, sayangnya kebanyakan orang berkunjung ke Kuta, hanya menikmati pantai-nya, seperti surfing, bermain pasir, atau sekedar duduk-duduk sambil menunggu sunset.  Agar liburan kamu di Kuta tidak hanya sebatas main air di pantai, berikut 10 tempat yang patut kamu kunjungi ketika berada di Kuta, Bali.

  • Memacu andrenalin di Waterboom terbaik no 1 Asia
waterboom bali

Foto: http://www.whitewaterwest.com/

 

Jika kamu  menyukai wahana yang memacu andrenalin, pastikan untuk berkunjung ke Waterboom Bali. Waterboom Bali yang terletak di jalan Kartika Plaza ini dikenal terbaik no 1 di Asia yang memiliki berbagai wahana yang seru. Mulai wahana untuk bermain anak-anak hingga wahana untuk orang dewasa.  Jangan khawatir dengan keamanannya, wahana di sini semuanya sudah memiliki tingkat keamanan yang tinggi dan dipelihara secara berkala.

  • Melepaskan anak penyu
Foto: http://tcecserangan.jimdo.com/

Foto: http://tcecserangan.jimdo.com/

Lupakan berenang atau main air di pantai! Ajak keluarga kamu untuk mengunjungi Pusat Konservasi Penyu (TCEC) di Pulau Serangan . Di sana kamu bisa mengamati bayi kura-kura menetas, memegang kura-kura, ataupun melepaskan anak penyu ke habitat aslinya. Sekedar info, kamu bisa berkunjung ke sini di saat musim bertelur, yakni Mei, Juni, dan Juli.

  • Melihat kerennya kereta uap
kereta uap

Foto: https://indonesia.tripcanvas.co/

Kamu pernah melihat kereta uap kuno? Kalau belum, kamu bisa datang ke 8x jalan Kartika Plaza, Kuta Bali.  Kamu tidak perlu membeli tiket, karena kereta tersebut terparkir secara permanen di stasiun Kuta.  Wisata ini sangat tepat bagi kamu pecinta sejarah dan ingin merasakan suasana Bali di masa lampau.

  • Jalan-jalan dengan mobil kuno
Foto: Flickr by Bali The Creative So Journ and Sole Walker

Foto: Flickr by Bali The Creative So Journ and Sole Walker

Jika Anda pecinta kendaraan kuno, tidak ada salahnya untuk menyewa mobil atau motor kuno di Kuta. Anda akan dibawa suasana nostalgia era 80-an dengan menumpangi Plymouth Deluxe 1951, Australian 1961 Ek Holden, Classic VW Combi Vans, atau skuter Italia Vespa kuno. Gimana, tertarik untuk mencoba jalan-jalan dengan mobil antik? Jangan lupa siapkan kamera-nya ya!

  • Foto-foto di bangkai pesawat

Foto: merdeka.com

Kamu pernah melihat temanmu mem-posting foto bangkai pesawat di Kuta dan Pandawa? Ya, obyek bangkai peswat ini sangat populer. Pesawat tersebut merupakan pesawat Boing 737 yang secara misterius terdampar di tengah perumahan di Kuta. Jadi, jangan kalah dengan temanmu yang mem-posting foto bangkai pesawat he..he..

  • Belanja di toko 100% palsu
fake shop

Foto: Pinterest

Toko tersebut nggak bohong kok! Yap, jika kamu belanja di toko ini, jangan heran kalau barang-barang yang dijual semuanya palsu. Toko yang beralamat di jalan Legian No 375 Kuta, Badung sudah sangat tenar menjual barang-barang palsu ber-merk . Bahkan, tidak sedikit wisatawan luar negeri yang di toko tersebut. Oya, jangan coba-coba menawar di toko ini yah, kalau tidak mau nanggung risiko-nya.

  • Foto-foto seru di museum 3D DMZ
Foto: http://www.indonesia-tourism.com/

Foto: http://www.indonesia-tourism.com/

Siapkan kamera dan nikmati keseruan di Dream Museum Zona (DMZ). Di sini kamu bisa menikmati beragam gambar dengan latar belakang multi dimensi yang digambar menggunakan teknik spesial.  Gambar inilah yang menciptakan ilusi yang menakjubkan saat kamu berada di tepat gambarnya. Di dalam galeri terdapat kurang lebih 120 latar belakang gambar 3D dengan berbagai macam trik, di antaranya lukisan jatuh dari pesawat, tokoh terkenal, binatang, fantasi, romansa, dan masih banyak lainnya.

Harga Tiket: Tiket dewasa: Rp 100,000  Anak: Rp 60,000  Bayi (di bawah 2 tahun): Free

  • Kuta Carnaval
Foto: https://indonesia.tripcanvas.co/

Foto: https://indonesia.tripcanvas.co/

Jika kamu berencana liburan ke Bali pada Oktober, jangan lewatkan keramaian Kuta Carnaval.  Acara tahunan tersebut, dimeriahkan beragam kegiatan, seperti pemutaran film, lomba membuat istana pasir, parade budaya yang menampilkan baju daerah Bali. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menemukan berbagai sajian kuliner Indonesia dan mancanegara yang tersebar di pantai Kuta.  Kamu tertarik? Yuk, siapkan cuti di bulan Oktober!

  • Menikmati keindahan pantai Kuta dengan helikopter
Foto: Air Bali

Foto: Air Bali

Menikmati keindahan garis pantai pantai Kuta dengan helikopter adalah sesuatu yang sangat amazing.   Kamu bisa tur dengan helikopter meliputi Pantai Legian, Pura Tanah Lot, dan dilanjutkan menuju semenanjung bukit bagian selatan hingga ke Pura Uluwatu, yang terletak di 90 meter dari tebing yang menghadap Samudera Hindia. Coba rencanakan perjalanan kamu sekitar jam 4 sore hingga matahari terbenam. Tentunya kamu akan merasakan pengalaman yang berkesan melihat sunset dari atas pantai Kuta.

  • Makan malam di café nuansa Australia
Foto: http://www.what-to-do-in-bali.com/

Foto: http://www.what-to-do-in-bali.com/

Mencari bar atau cafe yang nyaman?  Datanglah ke The Bush Telegraph Pub! Bar yang berlokasi di jalan Campluk Tanduk, Kuta, kamu akan disambut dengan lantai bercorak kotak-kotak, neon jukebox, kursi baja merah empuk dan dekorasi bernuansa retro.  Namun, yang mengundang perhatian pengunjung ketika di dalam bar adalah adanya seekor buaya raksasa di lantai.  Tenang, buaya itu tidak hidup alias tiruan. Bar ini juga menawarkan hiburan live musik yang semakin lengkap makan malam kamu dengan orang tercinta.

Nah, jika kamu dan keluarga berencana liburan ke Bali dan mengunjungi tempat-tempat tersebut, jangan lupa untuk mencari hotel yang strategis dekat Kuta. Ada banyak  hotel di Kuta yang menawarkan berbagai promo serta harga murah. Namun, sayangnya kalau kamu mencari hotel di sana, untuk mendapatkan harga promo sangat sulit. Belum lagi, di akhir pekan kamar-kamar hotel sudah  penuh.

Agar kamu tidak kehabisan kamar dan bisa mendapatkan harga promo, sebaiknya kamu pesan melalui online atau bisa klik di sini. Selain praktis, banyak harga promo yang ditawarkan dan kamu tanpa khawatir akan kehabisan kamar hotel.

Jangan sampai mood liburan kamu rusak, hanya kamu tidak bisa mendapatkan penginapan di area Kuta. Selamat menikmati liburannya, semoga menyenangkan!

Adi Hartanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *