4 Tempat Wisata Malam yang Tak Boleh Kamu Lewatkan Saat Berlibur ke Manado

Manado merupakan kota kedua yang paling ramai di Sulawesi setelah Makassar. Sama seperti kota-kota lain yang ada di Indonesia, Ibu Kota Sulawesi Utara ini juga memiliki beragam daya tarik wisata yang luar biasa. Salah satunya adalah Taman Laut Bunaken, yang dikenal sebagai salah satu taman bawah laut terindah di dunia.

wisata malam

(sumber : tempo.co)

Namun, selain Bunaken dan panorama pantai-pantainya yang eksotis, Manado juga menawarkan keseruan wisata malam yang tak kalah menyenangkan. Mau tahu tempat-tempat menarik di Manado yang bisa kamu kunjungi di malam hari? Yuk, simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

  1. Pantai Malalayang

Tidak hanya ramai pada siang hari, Pantai Malalayang juga menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan di malam hari. Lokasi pantai ini berada di ujung selatan Kota Manado, sekitar 10 menit berkendara jika dari pusat kota. Di malam hari, aktivitas paling pas yang bisa kamu lakukan di Pantai Malalayang adalah nongkrong di salah satu warung kayu yang berjajar di sepanjang pantainya. Aneka menu yang dijajakan di warung-warung tersebut di antaranya ada pisang garoho, gorengan, jagung rebus, mie instan, serta minuman hangat.

  1. Kawasan Boulevard

Kawasan Boulevard menjadi salah satu tempat wisata di Manado yang selalu ramai oleh para wisatawan. Berlokasi di sepanjang Jalan Pierre Tandean, pada sore hari kawasan ini banyak dikunjungi wisatawan ataupun warga lokal Manado untuk melihat pemandangan matahari terbenam.

Sementara, di malam harinya, Kawasan Boulevard menawarkan aneka hidangan kuliner yang sangat beragam. Tak hanya kuliner Manado saja, kamu pun juga bisa menemukan sajian-sajian kuliner nusantara lainnya di kawasan ini. Sembari menikmati hidangan, pemandangan Pulau Manado Tua di kejauhan dan semilir angin laut yang sejuk pastinya akan membuat malammu di Manado semakin menyenangkan.

  1. Jembatan Soekarno

Jembatan Soekarno bisa dibilang merupakan ikon baru Kota Manado, karena baru diresmikan bulan Mei 2015 lalu. Namun, meski begitu, jembatan sepanjang 1127 meter ini menjadi salah satu tempat favorit warga Manado untuk sekadar bersantai atau berfoto-foto. Menjelang matahari terbenam, pemandangan yang disuguhkan di sekitar jembatan memang sungguh mengagumkan. Di malam hari, jembatan pun semakin terlihat megah dengan hiasan lampu warna-warni yang menyala di sekelilingnya.

  1. The Pirates Café

Tempat berikutnya yang juga bisa kamu datangi untuk menghabiskan malam di Manado adalah The Pirates Café. Berlokasi di Marina Plaza, kafe unik yang satu ini menawarkan suasana bajak laut pada interior dan eksteriornya, lengkap dengan ornamen-ornamen khas seperti jangkar besar asli yang diletakkan di depan kafe, alat penambah kecepatan kapal, kompas, hingga kemudi kapal.

Beberapa menu andalan yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Pirates Café antara lain Norwegian Grilled Salmon With Cheese Sause, Cakalang Fufu Pizza, Sop Buntut, serta The Buccaneers Goods, ikan goreng tepung tempura yang disajikan bersama kentang goreng dan guyuran saus tartar.

 Itulah beberapa tempat wisata malam yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Manado. Selain berbagai tempat wisata yang menarik untuk dijelajahi, Manado juga menawarkan beragam pilihan penginapan yang siap menunjang liburanmu. Jika mencari hotel murah di Manado untuk tempat bermalam, salah satu alternatif terbaik yang bisa kamu pilih adalah kamar-kamar hotel yang tergabung dalam jaringan Airy Rooms.

Sebagai jaringan hotel terbesar di Indonesia yang sudah mempunyai banyak cabang di berbagai kota, Airy Rooms menawarkan akomodasi penginapan yang nyaman dengan harga yang terjangkau. Kamar-kamar hotel Airy dilengkapi dengan sejumlah fasilitas unggulan seperti TV layar datar, pendingin ruangan, perlengkapan mandi, shower air hangat, tempat tidur yang bersih, air minum, serta akses Wi-Fi gratis.

airyrooms

Untuk pemesanannya, kamu pun hanya perlu melakukan pemesanan online melalui website www.airyrooms.com ataupun aplikasi Airy Rooms di Android dan IOS, dengan pilihan pembayaran melalui kartu kredit atau transfer antar bank dan bisa juga melalui gerai Indomaret.

Adi Hartanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *