5 Faktor Film Dilan Tembus 4 Juta Penonton

Ada yang belum nonton Film Dilan? Wah kalo kamu belum nonton, sebaiknya buruan deh, sebelum film-nya turun dari peredaran di bioskop. Ya, Film Dilan dari awal peluncurannya, pada 25 Januari 2018, telah menjadi magnet anak-anak muda untuk menyaksikan film yang diadaptasi dari Novel dengan judul yang sama, karya Pidi Baiq.

Sedikit cerita tentang film Dilan 1990; Film ini berkisah tentang cinta sepasang remaja di masa itu dengan berbagai masalahnya. Mulai dari percintaannya yang rumit karena Dilan memiliki saingan, hingga masalah di sekolahnya.
Lantas, factor apa yang bikin film Dilan yang hanya beberapa minggu setelah penayanagnnya bisa tembus 4 juta penonton. Berikut 5 faktor Film Dilan bisa tembus 4 juta penonton:




Ditonton Berkali-kali
Menurut salah satu pemeran di Film Dilan, Brandon Salim, film ini sukses hingga ditonton 4 juta penonton, karena banyak penonton yang menyaksikan film Dilan 1990 berkali-kali. Bahkan ada yang pernah menonton hingga 8-10 kali. Tak heran Film mengikuti kesuksesan Novelnya yang juga menjadi best seller.

Ceritanya Bikin Baper
Film ini bercerita tentang Dilan (Iqbaal) yang berusaha merebut hati Milea (Vanesha Presscilla), seorang sisiwi pindahan dari Jakarta ke Bandung. Sosok Dilan yang begitu puitis membuat Milea kerap disinggahi perasaan rindu dan cinta pun bersemi.

film dilan

Pemainnya Cakep-cakep
Ketampanan pemeran Dilan yakni Iqbal ex Coboy Junior sangat jelas telah menjadi magnet para remaja putri. Ditambah dia memerankan karakter Dilan sebagai cowok yang memiliki gombalan-gombalan serta sering berantem dan tawuran.
Begitu juga Milea yang diperankan Vanessa Prescilla. Adik kandung dari artis Sissy Priscillia ini juga memiliki wajah yang cantik dengan rambut panjangnya. Wajar kalo penonton Film Dilan juga banyak dari kalangan cowok-cowok.
Selain mereka, ada juga pemainnya lainnya yang tak kalah ganteng dan cantic, di antaranya: Brandon Salim, Yoriko Angeline, Zulfa Maharani, Stefani Zamora, Debo Andryos Aryanto, dan pemain lainnya.



Meme
Film Dilan tak lepas dari banyaknya meme di media sosial, seperti di Twitter, Instagram, ataupun Facebook. Banyak sekali meme yang bikin kita dibuat ketawa karena dialog film Dilan ataupun potongan gambarnya.

Gombalnya Dilan Nggak Tahan

Ini salah yang ditunggu-tunggu para penonton. Yap, gombalan-gombalan Dilan ke Milea. Tentu saja, gombalan-gombalan tersebut bikin baper para remaja putri. Misalnya, gomabalan;

“Milea, jangan bilang ke aku ada yang menyakitimu.Nanti besoknya orang itu akan hilang.”
“Rindu itu berat, kau gak akan kuat. Biar aku saja”
“Milea, kamu cantik, tapi aku belum mencitaimu. Enggak tahu kalau sore. Tunggu aja.”

Banyak Artis yang Nonton
Salah satu factor kesuksesan film dilan hingga tembus 4 juta penonton adalah banyak artis yang nonton film ini. Nah, mereka ketika menonton memposting keseruannya di bioskop ke IG stories mereka. Tak heran membuat penasaran para penggemar artis-artis tersebut.

Adi Hartanto

Hygge life | Commuterline | kotaksurat1281@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *