6 Fakta Menarik Album Musim yang Baik Sheila On 7

SheilaOn7 Musim yang baik

Para Sheila Gank sudah mendengar album terbaru Sheila On 7? Tentunya kalian sudah mendengar album terbaru mereka, yang bertajuk Musim yang Baik. Album yang dirilis pada 10 Desember 2014, berisi 10 lagu yang menjadi “refleksi perjalanan” band asal Yogyakarta itu selama 18 tahun berkarir di industri musik.

Lalu, fakta menarik apa saja di album Musim yang Baik Sheila On 7? Berikut 6 fakta menarik  album Musim yang Baik Sheila On 7.

  • Diproduksi 2012

Sheila on 7 mulai memproduksi album Musim yang Baik pada 2012. Namun, mereka baru merilis albumnya pada akhir tahun 2014. Dibanding album-album sebelumnya, proses pembuatan album terbaru mereka terbilang cukup lama.

Menurut Duta, Album Musim yang Baik seperti halnya menanam sesuatu, namun tidak bisa memaksa kapan panennya. Kadang kita merasa sudah sesuai aturan, namun tidak menjamin kita ingin menuai hasilnya. Menurutnya, dirilis tahun 2014 merupakan musim yang baik untuk Sheila On 7.

  • Total proses pembuatan hanya 2 minggu

Sheila On 7 menyelesaikan proses rekaman Musim yang lebih terbilang sangat cepat. Untuk teknisnya, Sheila On 7 hanya butuh 3 hari untuk menyelesaikan semua main tracknya. Selain itu, takenya pun sangat cepat. Namun wokshopnya saja yang lebih lama. Untuk proses masteringnya dilakukan hanya 3 minggu.

  • Desain cover didesain oleh vokalis band indie Yogyakarta

Sesuatu yang menarik dari album Musim yang Baik adalah desain covernya didesain oleh Farid Stevy Asta. Dia adalah vokalis salah satu band indie asal Yogyakarta. Selain itu, Farid juga pernah mendesain logo baru PT KAI.

Semua konsep di album Musim yang Baik murni dari ide Farid. Tak heran, desainya di cover album baru Sheila On 7 terlihat sederhana namun menarik. Gambarnya sangat meinterpretasi terhadap masing- masing lagu.

  • Album terakhir dengan Sony Music

Album terbaru Sheila On 7, Musim yang Baik merupakan album terakhir mereka di bawah label Sony Music Indonesia. Untuk kedepannya, Sheila On 7 belum memastikan pindah ke label mana. Menurut Bryan sang drummer, Sheila On 7 masih perlu banyak belajar jika ingin berjalan dengan label sendiri.

  • Konsep format 4-piece band

Personil Sheila On 7 mengusung konsep format 4-piece band dalam album Musim yang Baik. Format ini sangat memungkinkan para pendengar merasakan sensasi versi rekaman sama dengan versi live.
Menurut sanga itaris, Eross, konsep 4 piece fokus pada vokal, gitar, bass, dan drum. Kita mengurangi overdub dan efek sound. Sehingga kita lebih menghargai not lagu dan hanya memasukkan sound yang memang diperlukan.

  • Dua anak Duta ikut bernyanyi

Kedua anak Duta diajak untuk mengisi suara di album Musim yang Baik. Mereka adalah Aishameglio Duta Chiara alias Aisha dan Bima Al Ayman Modjo alias Ayman yang mengisi suara di track pembukaan album Musim Yang Baik. Suara mereka sangat lucu di lagu berjudul Selamat Datang.

Baca juga: 10 Lagu Terbaru Sheila On 7 di Album Musim yang Baik

Teks: Adi

Berbagai sumber

Adi Hartanto

4 Comments

  1. Band Indonesia yang keren!!! Bukan saja di jaman 90an tetapi hingga sekarang tetap eksis. Ini adalah band lintas generasi.

    • Yaaap. Memang keren band ini. meskipun on airnya jarang tapi off airnya jalan teruuss!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *