7 Restoran yang Wajib dicoba di Kemang

Berada di tengah Ibu Kota pastinya terasa cukup melelahkan. Terkadang waktu liburan yang pas-pasan membuat kamu tak sempat pergi berlibur ke luar kota. Diantara padatnya lalu lintas, ternyata kita juga dapat berwisata keliling Ibu Kota, lho!

Foto: Wikimedia

Foto: wikimedia.org

Di Ibu Kota Jakarta yang padat, kamu mungkin akan penat dengan segala rutinitas harian kamu yang mulai membosankan. Tidak ada salahnya kamu menikmati waktu libur akhir pekan yang hanya sebentar, maupun menghabiskan waktu istirahat sembari mencicipi aneka kuliner nusantara maupun mencoba merasakan hotel di Jakarta.

jakarta 2

Foto: http://anekatempatwisata.com/

Bukan hal yang mustahil menghilangkan kejenuhan kamu saat bekerja dengan mencicipi aneka rasa yang memikat hati. Jangan salah, di Jakarta justru terdapat pilihan menu kuliner nusantara dari Sabang sampai Merauke, bahkan hingga mancanegara. Lebih menarik lagi apabila restoran yang menyajikan makanan favorite kamu, memiliki desain interior yang unik, yang dapat membuat kamu betah berlama-lama disana.

Kamu belum memiliki pilihan restoran yang menarik untuk dikunjungi? Daftar restoran di Kemang ini mungkin dapat menarik perhatian kamu :

  1. Chocolate Soil

Tempat ini memiliki desain interior yang unik. Selain itu, restoran ini menyuguhkan makanan favorite para perempuan dan semua kalangan; coklat. Tentu saja coklat sangat digemari di Indonesia dan luar negeri. Setelah diolah menjadi berbagai bentuk makanan dan minuman, coklat tidak pernah kekurangan peminat. Restoran yang berada di Jl. Kemang I A No. 8, Kemang, Jakarta ini menyajikan berbagai olahan coklat yang wajib kamu coba.

  1. Ikuze

Di Jalan Pangeran Antasari, kamu dapat menemukan restoran berdesain cozy yang menyajikan makanan Jepang. Makanan Jepang cukup digemari oleh anak muda. Di tempat ini kamu juga dapat berkumpul dan mengobrol dengan teman-teman dengan nyaman.

Restoran yang berada di Jakarta Selatan ini, tepatnya berada di Jalan Pangeran Antasari no. 36.

  1. The Stacks Burger

Anak muda sangat menggemari makanan siap saji. Seperti burger misalnya, merupakan menu favorite yang mudah dan cepat disantap ketika kelaparan. Dan bagi kamu para pecinta burger, wajib rasanya untuk mencicipi burger di Jakarta Selatan ini yang disajikan tanpa roti.

Restoran ini menyajikan burger yang unik. Alih-alih memakai roti, restoran ini justru menggunakan mie sebagai penggantinya. Rasanya yang khas dan lezat dapat membuat kamu ketagihan untuk mencicipinya.

  1. Largo Bistrot

Restoran satu ini juga memiliki keunikan. Di sini, selalu menyajikan live music yang menarik perhatian para pengunjung. Selain lagunya yang keren-keren, suasana di tempat ini juga terasa romantis. Tempat ini juga sering memutar lagu-lagu jazz.

Interior yang berada didalam ruangan juga membuat para pengunjung merasa nyaman, seperti berada di Eropa.

  1. El Asador

Jika makanan khas Asia dan Eropa cukup sering kamu temui, mungkin makanan khas Argentina dan Uruguay belum pernah kamu coba. Tidak ada salahnya jika kamu mencicipi makanan khas negara lain yang memiliki citarasa yang berbeda dengan citarasa ala Indonesia.

‘El Asador’ memiliki arti The Barbecuer. Restoran ini juga memiliki fasilitas-fasilitas pelengkap seperti area parkir, wifi, dan lain-lainnya. kamu juga dapat mencari penginapan maupun hotel di daerah sini.

  1. White Elephant

Kembali lagi ke citarasa Asia, di White Elephant anda dapat mencicipi makanan ala Thailand . Lain halnya seperti makanan khas Jepang dan Korea yang cukup marak di Indonesia, makanan khas Thailand belum terlalu banyak dijumpai di Indonesia. Makanan Thailand yang disajikan terasa legit dan tidak kalah nikmat seperti makanan Indonesia serta makanan khas negara ASIA lainnya. Tempat ini juga terasa sangat nyaman dengan interiornya yang menyerupai zaman colonial.

  1. Abunawas

Masih dengan sensasi makanan dari luar negeri, kita akan menemukan makanan khas Arab di restoran Abunawas ini. Menu-menu yang lezat pun dapat kamu nikmati dengan varian harga yang cukup terjangkau. Restoran ini merupakan resto Arab yang memiliki desain ruangan yang cozy, yang dapat membuat kamu betah berlama-lama disini. Meskipun makanan serupa kebab dapat kamu temui malam hari di pinggir jalan, kelezatan masakan di restoran Abunawas juga perlu kamu cicipi.

traveloka

Foto: www.traveloka.com

 Nah, banyak banget kan, pilihan menu di Jakarta? Masih banyak pilihan restoran dengan variasi menu yang unik untuk kamu coba. Memilih berwisata keluar kota tidak ada salahnya, namun jangan lupa untuk mencicipi sejuta rasa khas Jakarta. Jika kamu tidak berdomisili di Jakarta, kamu tetap dapat menikmati citarasa Ibu Kota, dan menginap di hotel di tengah Jakarta. Daerah yang cukup ramai misalnya, di Kemang, kamu dapat menginap di Pop Hotel Kemang.

Adi Hartanto

One Comment

  1. artikelnya cukup unik dan menarik..apa lagi tamplatenya saya suka sekali..sederhana.Ohy mas sedikit agak melenceng dari topik artikel…Saya mau tanya tamplate FASHIONISTA,,, kok tdk ada versi xmlnya…? apa khusus untuk WordPress saja..?kalau ada tolong donk di kirim versi xmlnya ke email saya…mksih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *