7 Wisata Anti Mainstream di Bali. Cocok Buat Kamu Generasi Millineal!

image by connections.be

Bosan berlibur ke Bali hanya mengunjungi wisata pada umumnya, seperti ke pantai, GWK, Ubud, atau  Taman Safari? Nah, agar liburanmu ke Bali tidak hanya ke tempat wisata itu-itu saja, berikut wisata anti mainstream di Bali yang dijamin kamu tidak akan bosan.

Berikut 7 Wisata Anti Mainstream di Bali

Tukad Unda

wisata anti mainstream di bali

image by flickr

Tukad Unda adalah air sungai yang berlapis-lapis. Tempat ini menawarkan keindahan pemandangan air terjun mini yang sangat segar. Selain itu, di sana kamu juga bisa menguji andrenalin dengan kegiatan wisata air rafting. Dijamin kamu akan merasakan pengalaman yang luar biasa dan melepaskan kepenatan dengan rutinitas kamu setiap hari.

Tukad Unda berlokasi di Desa Lebah, Kecamatan Klungkung, Klungkung, Bali. Jaraknya sekitar 62 Km dari Bandar Udara Ngurah Rai. Untuk waktu tempuh dari Bandar Udara Ngurah Rai ke kawasan Tukad Unda sekitar 3o menit.

Desa Trunyan

wisata bali

image by i bali tour

Desa yang terletak di Kintamani ini memang terkenal dengan tradisi pemakamannya yang unik. Proses pemakamannya adalah orang-orang mati di sana dimakamkan secara terbuka di bawah pohon dan diletakan di atas tanah. Iya, jadi, kamu jangan heran kalau berkunjung ke sana dapat menyaksikan banyak tengkorak.

Selain itu, di Desa trunyan kamu juga bisa menemukan pohon-pohon besar berusia diperkirakan ribuan tahun. Nah, untuk menuju ke sana, kamu bisa menyewa perahu di Dermaga Kedisian Danau Batur. Berani ke wisata anti-mainstream Desa Trunyan? Siap-siap bulu kuduk kamu berdiri, ya.

Trekking di Gunung Batur

image by intrepid travel

Masih di daerah Kintamani, wisata anti-mainstream kali ini sangat cocok bagi kamu yang suka mendaki gunung. Dengan memiliki ketinggian 1717 mdpl, gunung dapat ditempuh kurang lebih 2,5 jam – 3 jam. Jangan khawatir, lelahmu selama trekking di sana akan terbayarkan dengan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk.

Apalagi, jika kamu berada di atas ketika waktu sunset atau sunrise, dijamin kamu langsung auto selfie dengan kamera smartphone. Yuk, ajak teman-temanmu liburan ke sini! hehe

Pura Luhur Lempuyang

pura lempuyang

image by bali-indonesia.com

Menjadi Pura Hindu tertua di Bali, Pura Luhur Lempuyang merupakan pura pra sejarah yang berlokasi di atas tebing. Iya, jadi kamu harus mendaki untuk bisa menyaksikan tempat suci orang Hindu dengan keindahan yang menakjubkan. Di sana kamu bisa melihat panorama Gunung Agung yang memukau serta keindahan alam dengan pohon-pohon tropis yang sejuk.

Dijamin kamu akan betah berlama-lama di tempat ini. Pura Luhur Lempuyang terletak di Desa Tista, Kecamatan Abang, Karangasem, Bali.

Hamparan Bunga di Marigold

marigold flower

Image by baliindonesiainformation.wordpress.com

Bunga Marigold memiliki arti tiap sepanjang bulan. Bunga ini berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko. Sesuai artinya, bunga ini selalu berkembang setiap awal bulan.

Ladang yang kamu bisa temukan di Taman Gemitir, menyuguhkan hamparan bunga yang sangat indah. Sangat cocok untuk kamu yang suka befoto sebagai koleksi instagram.

Air Terjun Tibumana

air terjun tibumana

Image by tribunnews.com

Air Terjun Tibumana memiliki 2 buah air terjun yang mengalir deras seperti dari mulut goa. Masing-masing air terjun memiliki ketinggian 20 meter. Di bagian bawahnya terdapat kolam dangkal yang dikelilingi oleh batu besar. Wisata ini menjadi salah satu tempat anti mainstream, karena masih sangat jarang wisatawan yang berkunjung ke sini.

Air terjun Tibumana berlokasi di Banjar Bangun Lemah Kawan, Desa Apuan, Susut, Kabupaten Bangli Bali.

Hidden Canyon Guwang

hidden canyon guwang

image by tripadvisor

Kamu memiliki jiwa petualang? Wisata anti mainstream ini sangat cocok bagi kamu yang suka tantangan. Hidden Canyona terbentuk dari kikisan air sungai, berupa lembah yang dalam dan sempit. Untuk menikmati keeksotisan alam yang keren ini, kamu siap harus menjaga norma dan adat, ya! Sebab wisata ini merupakan wilayah yang disakralkan oleh penduduk setempat.

Lokasi Hidden Canyon Guwang terletak di dekat Pasar Seni Sukawati. Jadi, bisa kan wisata anti mainstream ini masuk dalam list kamu bila ingin liburan ken Bali?

Nah, jika kamu berencana liburan ke Bali dan mengunjungi tempat-tempat tersebut, jangan lupa untuk mencari tiket pesawat ke bali dengan harga promo. Agar bisa mendapatkan promo tiket pesawat sebaiknya kamu pesan melalui online di pegipegi.com. Selain menawarkan harga tiket pesawat promo, fitur pegipegi.com sangat memudahkan dalam proses booking. Semua tersedia sangat lengkap, bahkan ke berbagai tujuan destinasi.

Jadi, jangan sampai liburan kamu gagal, karena tiket pesawat kamu kemahalan. Selamat menikmati liburannya, semoga menyenangkan!

Adi Hartanto

Hygge life | Commuterline | kotaksurat1281@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *