Baju Bayi Perempuan untuk Si Buah Hati

Baju Bayi

Si kecil tentu akan menggemaskan dengan baju bayi yang menarik. Sebagai orantua, biasanya Anda memang akan antusias membelikan baju bayi untuk si kecil. Apalagi, bila Anda masih merupakan orangtua baru. Saya pun demikian. Beberapa hari yang lalu, saya membeli baju bayi perempuan untuk buah hati saya, yang bernama Senja. Saya membelinya di blibli.com. Kebetulan saya mendapatkan baju yang murah dan berkualitas. Harganya Rp 117.000. Motifnya pun gambar gajah. Gajah adalah binatang favorit isteri saya =)

Saya pun ingin memberikan informasi dalam membeli baju bayi untuk buah hati Anda. Dalam hal ini, bila anak Anda perempuan tentu tak ada salahnya membelikan anak dengan baju bayi yang memang sesuai untuk dirinya. Baju bayi untuk perempuan bisa dibedakan dengan baju bayi untuk laki-laki maupun untuk unisex. Baju bayi untuk perempuan biasanya didominasi dengan beragam warna yang terkesanpastel atau soft. Warna-warna seperti pink, ungu, merah, biru muda, hingga toska biasa menghiasi berbagai produk baju bayi untuk perempuan. Sebaliknya, pada baju bayi untuk laki-laki, Anda akan mendapati warna-warna seperti biru tua dan abu-abu.

Selain warna, baju bayi perempuan juga bisa diidentifikasi secara berbeda dari baju bayi untuk laki-laki dari motifnya. Baju bayi untuk perempuan biasanya dipenuhi dengan motif yang sifatnya bunga. Berbagai motif seperti boneka dan bunga biasa terdapat pada baju bayi untuk anak perempuan. Hal ini tidak terlepas dari konstruksi sosial dimana gender perempuan diasosiasikan dengan hal-hal tersebut. Dengan begitu, mengenakan baju untuk anak perempuan bisa jadi merupakan suatu pelajaran mengenai ekspektasi masyarakat mengenai cara ia seharusnya bersikap kelak. Meskipun si kecil belum paham, namun perlakukan hal ini secara kontinue akan membuat si kecil belajar mengenai peran gender perempuan yang ada di masyarakat tempat ia hidup.

Agar Anda mendapatkan baju bayi perempuan  yang baik, tentu pertama-tama Anda harus memperhatikan kualitasnya. Belilah produk baju bayi untuk anak perempuan yang kualitasnya unggulan. Jangan meremehkan masalah kualitas ini karena sangat berpengaruh pada kenyamanan anak. Bila kita memaksa anak untuk mengenakan baju bayi yang dibuat dari material dengan kualitas buruk, jangan heran bila terdapat banyak lecet pada anak Anda karena material yang buruk tersebut. Jadi, usahakanlah selalu untuk mengecek apakah baju bayi untuk anak perempuan itu memang aman digunakan. Usahakan pula untuk memilih baju bayi untuk anak perempuan yang materialnya bisa menyerap keringat. Tinggal di negara tropis seperti Indonesia, masalah ini harus benar-benar diperhatikan.

Anda juga bisa mempertimbangkan pembelian baju bayi untuk perempuan dengan faktor harga. Bila faktor ini sangat krusial bagi Anda, maka usahakanlah dengan maksimal. Hanya saja, jangan sampai Anda mengorbankan kualitas produk baju bayi terlalu banyak. Artinya, carilah produk baju yang berkualitas namun dengan harga yang lebih terjangkau. Untuk mendapatkannya, tentu Anda harus membekali diri Anda dengan banyak informasi. Banyak-banyaklah bertanya pada kenalan. Anda juga bisa mencari banyak informasi di dunia maya. Dengan begitu, baju bayi perempuan murah namun berkualitas bisa Anda dapatkan dengan lebih mudah.

Adi Hartanto

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *