Berbagi Pengalaman Diterima Google Adsense Hanya Dalam 1 Minggu

Diterima Google Adsense Hanya Dalam 1 Minggu

Gak nyangka. Itu perasaan saya ketika diterima Google adsense (GA) dalam waktu 1 minggu. Bagaimana caranya? Ok, saya akan membagi pengalaman ini ke temen-temen blogger yang masih berjuang atau ingin melamar ‘bekerja’ dengan Google.

  • Awal tertarik Adsense?

Awal mulanya tertarik adsense, ketika membaca postingan di sebuah blog tentang pengalamannya ‘bekerja’ dengan google dan mendapatkan ‘gaji’ dari google. Selain gajinya lumayan dibanding Pay Per Clik (PPC) lainnya, GA juga paling profesional dan relevan. Dari situlah, saya mulai mencari tau lebih dalam tentang GA melalui temen, blog, forum, atau youtube.

  • Bagaimana prosesnya?

Sebelum tertarik untuk bekerja di Google, saya memang berencana ingin membuat sebuah website yang berisi informasi umum (bukan blog curhatan pribadi). Namun, ketika mulai mengenal GA di tahun 2014, saya semakin serius dan tertarik untuk membuat website.

Berikut proses perjalanan bisa bekerja di Google:

  1. Pada Rabu, 5 November 2015, akhirnya saya membuat web dengan membeli domain. Saya pun memilih template yang simple. Memilih plugin yang umumnya blogger lakukan. Semuanya saya belajar di bulan November. Karena, saya masih sangat awam dengan dunia website.
  1. Hingga bulan Januari postingan saya sudah mencapai 30 artikel. Saya pun tidak ritun membuat artikel. Hal ini dikarenakan, saya bekerja sebagai web content, sehingga ketika pulang ke rumah, saya sudah ‘blenger’ untuk menulis artikel. Biasanya, saya menulis artikel di hari Sabtu, Minggu, atau hari biasa kalau sedang mood. Target saya pun untuk ‘melamar kerja’ di Google di bulan ke-3 atau Januari 2015.
  1. Pada, Selasa 13 Januari 2015, akhirnya saya memutuskan memberanikan diri untuk melamar kerja ke Google di bidang GA. Saya pun membuat akun GA dan memasukkan persyaratannya. Tidak lama, ‘berkas’ saya diterima dan akan diberitahukan via email dalam 1-7 hari kalau diterima atau tidak dalam tahapan pertama mendaftar di GA.
  1. Dua hari kemudian, 14 Januari 2015 saya belum mendapatkan email dari Google. Tapi saya tidak kecewa, karena Google masih memberikan waktu hingga 7 hari. Di hari ke 3, saya tiba-tiba ingat dengan artikel di sebuah blog. Di blog tersebut intinya menuliskan, jika pada tahapan pertama mendaftar GA belum ada respon (email) dari Google, coba cek di akun Google Adsense. Dan, benar saja, pada Kamis, 15 Januari 2015 ketika saya membuka akun GA, di sana tertulis jika website saya lolos pada tahapan pertama. Selanjutnya, saya bisa memasang unit iklan di web saya.
  1. Dengan awamnya istilah-istilah di akun Google Adsense, saya pun bingung bagaimana cara memasang unit iklan di website. Saya pun memutuskan untuk belajar (lagi) dan mencari tau segala hal tentang istilah-istilah di akun GA. Selama belajar 2 hari melalui berbagai blog, forum, dan youtube, akhirnya saya berhasil memasang unit iklan di website. Saya akhirnya memasang 3 unit iklan.
  1. Selama seminggu, saya menunggu kabar dari Mbah Google tentang lolos tidaknya bekerja di Google. Setiap harinya, saya selalu mengecek di akun Google dan hasilnya masih terdapat garis merah di atas. Artinya adalah website saya masih direview dan dikaji oleh tim ‘HRD’ Google.
  1. Pada, Selasa 20 Januari 2015. Di pagi hari yang dingin dan turun hujan. Saya bangun tidur dan membaca sebuah email dari tim HRD Google. Pesan email itu adalah ucapan Selamat! Akun Adsense Anda kini di aktifkan sepenuhnya. Dalam beberapa jam, Anda akan melihat iklan aktif yang relevan dan dapat mulai memperoleh penghasilan dari konten online Anda.

ga

Saya pun senang dan bersyukur. Saya akhirnya diterima bekerja di Google. Dari proses melamar hingga bisa diterima hanya dalam 1 minggu.

  • Apa rahasianya bisa diterima di GA?

Sederhana. Ikutin aja TOS Google Adsense. Semuanya sudah jelas di sana, apa persyaratan utama, apa yang nggak disukai, atau apa yang disukai Google.

  • Apa motivasi atau pesan untuk yang masih berjuang melamar di GA?

Saya bukan motivator hehe. Setiap orang tentunya memilki motivasi yang berbeda-beda. Entah termotivasi, karena melihat publisher yang bisa mendapatkan Rp 100 juta setiap bulannya, atau ingin menghasilkan uang untuk membeli sesuatu atau faktor lainnya. Kalau motivasi saya, menambah pengalaman bagaimana sebuah blog atau website bisa menghasilkan uang. Selain itu bisa menjadi kebanggan tersendiri dan bisa sebagai porto polio kalau kita pernah ‘bekerja’ di Google.

 Pesannya? Ikuti semua perintah TOS GA! Terus semangat, belajar dan bersabar! Kita bekerja di perusahaan Indonesia aja susah apalagi bekerja di perusahaan Internasional sekelas Google : D

 Teks: Adi

Adi Hartanto

26 Comments

  1. Kompak dan Kereen mas gan kisahnya, kalau kita mau hati2 dan teliti pasti keterima kok jadi pubishernya mba gogole hehe… Kalau boleh jujur saya suka sekali sama theme ini, fast loading, ramah dimata dan SEO tentunya. Walaupun pertama kali diterima google kayanya sih admin udah pengalaman haha… Blog baru saya juga lahir sama2 bulan november, silahkan mampir berikan sedikit masukan blog baru saya :) warm regards.

    • Wah, jujur saya baru mengenal dunia website, apalagi google adsense. Oke mas nanti saya berkunjung.. Thanks commentnya… :)

  2. The 2-person activities staarts the Free Prents (elves, dwarves, males) contrary to the armies of
    Bolg, boy of Azzog (orcs, goblins, wargs).

  3. anda mengatakan bahwa anda diterima pada Selasa 20 Januari 2015. Di pagi hari yang dingin dan turun hujan. Saya juga diterima pada tahap awal juga di cuaca yang dingin dan turun hujan. Ini sebuah pertanda :D:D jadi.. bagi yang belum berhasil daftar google adsense, cobalah mendaftar di saat musim hujan,,karena kemungkinan diterima cukup besar wkwkwkwkwkwkwkwkwkw :D

  4. Wah menarik…saya juga punya blog baru 24 artikel usia tiga bulan tp belum pd didaftarkan GA….

    • Daftarkan aja mas. JIka memenuhi TOS GA, pasti diterima. Good Luck yah :)

  5. kalo saya baru membranikan diri untuk coba upgrad GA yang dari yutube pake domain TLD udah dua hari nunggu…mudah-mudahan aja bisa di terima sama si eyang Google. Mohon do,a nya aja semoga di terima amiiiiin heheheheh.

  6. Hi I am so delighted I found your webpage, I really found you by error, while I was
    browsing on Bing for something else, Regardless I am here now
    and would just like to say thank you for a fantastic post and a all round thrilling blog (I
    also llve the theme/design), I don’t haqve time too read it all at the moment
    but I have saved it and also added in your RSS
    feeds, so when I have time I will be back to read a great deal more, Please
    do keep up thhe awesome jo.

  7. wah mantap mas, beruntung banget yah. aku masih gagal mas di adsense nih. blog baru juga jadi belum direstui sama si mbah.
    kl berkenan berkunjung ya mas, blog baru masih butuh banyak motivasi nih..

    • Saya juga bangun dari 0 dan lama. Yang penting konsisten aja mas. Semoga sukses

  8. satu lagi mas, templateya bagus, banyak iklan tapi tetep fast. keren mas. bersih juga. kl aku pke wordpress kyane mau pke yang ky gini, sayange q pke blogger gratisan

  9. Wah cerita yang bagus menuju kesuksesan. Bagi dong pengalamannya! Saya juga mau tanya, waktu yang dibutuhkan untuk membangun blog ini sebelum mendaftar google adsense itu berapa lama ya? Makasih jawabannya

    • Membangunnya hanya sekitar 2 bulan. Kuncinya adalah content is king. Banyakin content berkualitas. Semoga sukses ya

  10. MAs, Gimana kalo ngga ada garis merah diatas akun Ga, tetap belum ada email verifikasi dari google ?

    Terimakasih

    • Beberapa blogger berbagi pengalamannya di forum, bilang, kadang tidak ada verifikasi email dari google, tetapi iklan sudah muncul beberapa hari kedepan. Semoga membantu. Sukses dan semangat!

  11. Saya malah mendapatkan Pengalaman ” UNIK ” Blog saya yang bernama ” khasiat jitu” Diterima tanggal 12/12/2016 dan tanggal 14/12/2016 MALAH Ditolak lagi,,,,mungkin gara2 tidak tidak hujan dan dingin yach ,,,? seperti komentar diatas,,heheh.

    Padahal Di email ada pemberitahuan bahwa akun saya full approved dengan bukti iklan sudah tampil tanggal 13/12/2016.

    Untuk mencurahkan Kegalauannya saya tersebut maka saya buat artikel yang berjudul ” Blog Khasiat Jitu Di Terima Lalu Di Tolak Lagi Oleh Google Adsense ” di Blog Khasiat Jitu.

    Bacalah agar anda tidak memiliki nasib yang sama seperti saya ini…..

    Apalagi untuk pemula yang baru dapat Akun Adsense Full Approved, mungkin bisa menjadi sumber pengalaman yang akan membantu anda menuju sukses….

    Trima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *