CARA DAFTAR DRIVER UBER ONLINE MOBIL DAN MOTOR

cara daftar driver uber online

Image: theregister.co.uk

Berkat keajaiban dunia internet, sejumlah teknologi  secara cepat mampu mengubah berbagai industri. Tak kecuali industri transportasi. Ya, kini transportasi berevolusi menjadi online. Transportasi online sudah sangat banyak memberikan keuntungan bagi masyarakat di Indonesia. Seperti apa keuntungannya?

Salah satunya, menjadi driver/supir taksi online.

Sudah banyak orang menjadikan pekerjaan ini menjadi sumber penghasilan utama. Bahkan tidak sedikit orang yang memutuskan untuk resign dari pekerjaan sebelumnya, karena tergiur dengan penghasilannya serta waktu kerja yang fleksibel.

Apalagi untuk mendaftar menjadi supir taksi online sangat mundah dan tidak terlalu rumit. Contohnya mendaftar di Uber. Mendaftar menjadi driver Uber bisa secara online.

Mendaftar driver Uber kini bisa secara online. Jadi bagi Anda yang ingin menjadi driver Uber tidak harus datang ke kantor pusat. Termasuk bagi Anda yang ingin menjadi driver Uber di kota Semarang, daftar driver Uber Surabaya, daftar Uber Bali, driver Uber Bandung, atau kota lainnya.

Lalu, apa saja persyaratannya untuk menjadi driver Uber secara online:

Berikut persyaratan umum yang wajib dipenuhi untuk menjadi driver Uber:

  • Memiliki smartphone berbasis android
  • KTP, usia minimal 21 tahun.
  • SIM A / B Aktif (untuk Uber X dan Uber Black)
  • SIM C ( untuk Uber Motor)
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) aktif. Atau Kartu Tanda Anggota (KTA) untuk Prajurit TNI/Polri yang ingin bergabung menjadi driver uber.

Berikut persyaratan kendaraan yang wajib dipenuhi menjadi driver Uber:

  • Usia Mobil tahun 2012 ke atas
  • Usia motor tahun 2009 ke atas
  • STNK dan Pajak Hidup

Berikut adalah cara daftar driver Uber online mobil atau motor:

  •  Isi Formulir Online. Anda bisa mendaftar di siniNanti Anda akan dibawa ke halaman berikutIsi nama sesuai KTP. Juga email, kota, dan paling penting nomor handphone. Nomor handphone awali dengan kode +62. Misalkan no hp anda 0812748656 maka anda tulis menjadi  +62812748656. Kolom Invite Code tidak wajib diisi. Jika sudah diisi klik “Next“.

Cara daftar supir uber online

  • Setelah Anda klik “Next” maka halaman selanjutnya adalah, Anda diberikan pilihan untuk mendaftar sebagai driver mobil atau motor. Jika mendaftar driver Uber, maka hanya tinggal mencentang (ceklist). Mendaftar driver mobil, Anda pun bisa melihat pilihan selengkapnya. Jika sudah di-ceklist. tahap selanjutnya klik “Continue“.

2

Jika sudah klik “Continue“, Anda akan dibawa ke halaman di bawah ini. Di sini Anda berikan pilihan, mobil yang akan digunakan atau didaftarkan, apakah mobil pribadi, mobil sewa, atau ingin menyewa mobil. Jika memilih dan menceklist, selanjutnya klik “Continue

3

Tahap selanjutnya adalah Anda diminta untuk men-upload dukumen yang diminta. Dokumen yang diminta adalah  KTP, SIM, STNK & SKCK (surat keterangan catatan kepolisian). Pastikan semua dokumen harus asli dan masih aktif masa berlakunya dan bukan Fotocopy. Selain itu,  kualitas foto haruslah berresolusi baik sehingga tidak blur atau pecah.  Jangan sampai ada tulisan yang terpotong dari STNK, SIM atau SKCK, apalagi pada bagian masa berlaku dokumen tersebut.

Cara daftar driver uber online

  • Akun Uber Aktif

Jika dokumen yang diminta sudah benar, valid dan tidak blur fotonya, maka dalam 2-3 jam kerja setelah melalui proses validasi, akun Uber Anda akan aktif. Bagi anda yang mendaftar sebagai driver Uber Motor, maka setelah akun anda aktif, anda wajib mengambil atribut berupa helm dan jaket

  • Action

Anda pun sudah bisa mencari penumpang pertama. Selamat menjadi driver. Semoga sukses!

 

DAFTAR (3)

 

 

 

Adi Hartanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *