Cara Dapat Uang Tambahan Saat Kerja Pergi Pagi Pulang Sore

cara dapat uang tambahan

Kerja berangkat pagi, pulang sore, jadi pegawai gak main-main capeknya. Seperti sudah jadi suatu rahasia umum, meski berangkat pagi pulang sore (kadang masih lembur pula) kok uang di dompet tetap tipis-tipis saja. Solusinya kalau sudah begitu, ada beberapa pegawai yang cari uang tambahan agar dompet makin tebal.

Nah bagaimana ya caranya menyelipkan waktu tambahan untuk mempertebal dompet dengan jadwal kerja yang sudah padat sebagai pegawai? Jangankan untuk mencaari uang tambahan, belum lagi waktu pribadi untuk keluarga, 24 jam seperti gak cukup.

Dengan memperhatikan apa keahlian yang dimiliki dan menganalisisnya dengan seksama, keinginan untuk mendapatkan uang tambahan bukan mustahil. Begini cara dapat uang tambahan saat kamu masuh harus bekerja jadi pegawai :

  1. Jual barang secara dropship

Tanpa memiliki stok barang dan tak perlu repot-repot mengirim barang kamu tetap bisa menjual barang, itulah sistem dropship. Lalu dimana letak barang jualan kita? Barang yang kamu jual ada pada supplier. Nantinya supplier yang akan mengirim barang yang dipesan pembelimu. Jadi kamu penghubung antara pembeli dan si supplier ini.

Contoh, kamu menjual perlengkapan camping. Kamu wajib memahami spesifikasi dan harga peralatan camping. Saat pembeli sepakat dengan harga peralatan camping yang kamu jual, kamu selanjutnya menghubungi supplier untuk pengiriman.  Pembeli pesan padamu, supplier yang mengirim barangnya. Begitu cara kerjanya. Lumayan lah buat menambah isi dompet.

  1. Konsultan freelance

Cara kerja dari konsultan proyek ini sebenarnya tak rumit. Kamu memiliki keahlian akan suatu bidang? Gak semua orang memahami sebagaimana kamu menguasai bidang tersebut. Jual-lah kemampuan itu. Laukukan konsultasi dengan menjadi konsultan freelance. Tetapkan harga yang bersaahabat sebagai landasan awal.

  1. Penulis online

Pada dasarnya setiap orang bisa menulis.  Bedanya tak semua penulis mampu menulis cerita yang enak untuk dibaca. Tapi percayalah, kemampuan untuk menulis bisa dilatih dan terus diasah. Pupuk terus wawasaanmu agar dapat memberikan khasanah yang luas pada apa yang kamu tulis. Tak ada yang mudah pada awalnya, tapi pekerjaan ini mampu membuat jatuh cinta saat sudah mulai menjalankannya.

  1. Guru online

Meski kamu bekerja mulai pagi sampai sore, bekerja sebagai guru online tak akan mengganggunya. Apakah kamu jago berbahasa Inggris atau jago bahasa asing lainnya? Mulilah untuk melakukan tutoring secara online. Tentukan sendiri jadwalnya, biasanya waktu yang diperlukan tak terlalu menyita kok.

Peluang untuk mendapat uang tambahan memiliki banyak pintu. Asal kita berani untuk mengetuk dan memasukinya maka uang tambahan yang nampaknya mustahil pun akan bisa didapatkan. Ingat, jangan sampai proyek tambahan ini mengganggu pekerjaan utamamu. Buatlah jadwal yang disiplin pada diri sendiri saat mengerjakan proyek uang tambahan ini. Apa kamu memiliki tips lainnya?

Adi Hartanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *