Cara Download Film Tanpa Ribet

download film terbaru

Menonton film merupakan hal yang menyenangkan karena selain sebagai hiburan untuk melepaskan diri dari kepenatan aktivitas sehari-hari juga membawa berbagai pesan positif dan dapat diambil hikmahnya.

Namun terkadang tidak semua orang bisa ke bioskop entah karena kesibukan aktivitas atau akses ke bioskop yang cukup sulit. Untuk diketahui, di luar Jawa seperti pulau Sumatera bioskop hanya ada di daerah tingkat provinsi saja sehingga orang-orang dari daerah tingkat yang lebih rendah seperti kota kabupaten dan kecamatan kesulitan mengakses bioskop.

Olek karena itu download film atau streaming melalui jaringan internet menjadi opsi yang banyak dipilih. Apalagi dengan semakin maraknya penggunaan smartphone dan semakin murahnya akses internet.

Bagi anda yang hobi menonton film namun kurang memiliki akses ke bioskop ada banyak cara untuk download film terbaru atau film-film lawas yang belum sempat ditonton. Bisa melalui laptop atau pc (personal computer), bisa juga melalui smartphone.

Namun sebagian terasa ribet dan bahkan terkadang gagal karena beberapa sebab seperti servernya yang sudah tidak aktif lagi, banyaknya iklan yang mengganggu, dan lain sebaganya. Oleh karena itu berikut cara download film terbaru tanpa ribet baik di smartphone ataupun laptop yang dapat anda coba.

Cara Download Film

Bagi anda pengguna smartphone tentu tidak akan menyianyiakan kesempatan menggunakan wifi gratis baik di kampus, kafe, atau sarana umum lainnya. Hal ini dapat dimanfaatkan salah satunya untuk download film. Bagaimana cara? Yuk ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Pertama, pastikan anda sudah install browser UCbrowser. Mengapa menggunakan browser ini? Karena ia akan memunculkan opsi download secara otomatis ketika kita memutar film atau video di browser.
  2. Setelah itu buka situs tempat anda biasa mendownload film seperti ganool, lk21, oplovers, dan berbagai situs download film lainnya. Cari film yang dimaksud dengan mengetikkan judul film di kolom pencarian atau memilih judul film yang tersedia.
  3. Putar film seperti saat anda streaming dan otomatis akan muncul opsi download di bagian bawah. Tinggal klik opsi tersebut dan film pun langsung didownload. Selesai, dan anda pun dapat memutar film secara offline.

Tidak hanya melalui smartphone. Bagi anda yang memiliki laptop atau pc juga dapat mendownload film dengan mudah. Disarankan untuk menggunakan aplikasi IDM atau Internet Download Manager.

Dengan menggunakan aplikasi ini opsi download akan muncul di browser, browser apapun yang anda gunakan, saat anda memutar video atau film. Langsung saja berikut langkah-langkah download film tanpa ribet di laptop atau pc :

  1. Pertama, jika anda  belum memiliki aplikasi IDM maka instal dulu aplikasi ini.
  2. Kemudian buka browser yang biasa digunakan dan kunjungi situs download film yang anda sukai.
  3. Cari film yang dimaksud dan putar secara streaming.
  4. Secara otomatis akan muncul opsi “download this video” di pojok kanan atas. Klik opsi tersebut dan filmpun akan didownload ke hardidsk anda. Tinggal tunggu hingga proses download selesai dan anda pun dapat menikmati menonton film kesukaan secara oflline.

Itulah beberapa cara download film yang bisa anda praktekkan. Ini bisa digunakan untuk download film terbaru atau film-film lama yang sudah tidak tayang lagi di bioskop namun banyak mendapat komentar positif dari orang-orang. Meskipun demikian tentu lebih disarankan untuk menonton di bioskop.

Selain tempatnya yang lebih nyaman karena memiliki layar yang besar dan kualitas suara yang powerful juga dapat mendukung industri perfilman. Bayangkan saja jika orang beramai-ramai download film tebaru di internet dan enggan ke bioskop tentu dapat berdampak buruk bagi industri perfilman terutama industri perfilman Indonesia.

Adi Hartanto

Hygge life | Commuterline | kotaksurat1281@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *