Cara Memaksimalkan Twitter untuk Berjualan

twitter

Berjualan melalui media sosial twitter merupakan salah satu cara efektif yang bisa mendatangkan keuntungan. Di media sosial berlogo burung ini selain mempromosikan produk yang ingin dijual, Anda juga bisa membangun merek dan berinteraksi dengan calon pembeli.

Sayangnya, masih banyak pebisnis atau penjual yang belum mengetahui cara yang tepat untuk memaksimalkan twitter untuk sosial media marketing. Nah, agar lebih maksimal berjualan di media sosial twitter, berikut di bawah ini beberapa cara memaksimalkan twitter untuk berjualan.

  1. Rencana dan target

Buatlah rencana twitter marketing untuk akun merek bisnis Anda. Misalnya, Anda bisa merencanakan dan menaretkan berapa jumlah target follower yang ingin ditetapkan, menggunakan akun apa, tujuannya apa, siapa yang akan menjadi admin, bagaimana dengan rencana isi postingan, dan lain sebagainya. Hal ini sangat penting agar menjaga konsistensi dalam berjualan di twitter.

  1. Fokus pada postingan

Di dunia media sosial, follower cenderung akan memfollow ke akun yang rutin berbagi postingan hal positif serta berbagi manfaat. Oleh karena itu, Anda bisa memfokuskan pada konten bermanfaat untuk berjualan di twitter. Selain itu, Anda pun harus konsisten antara 10-25 twit sehari. Hal ini penting karena seringkali pebisnis tidak konsisten menggunakan twitter marketing.

  1. Menggunakan buzzer

Selain konsisten dengan postingan yang kita buat untuk jualan di twitter, Anda juga bisa menggunakan buzzer untuk mempromosikan produk yang ingin dijual. Buzzer adalah akun dengan jumlah follower yang besar dan biasanya buzzer ini punya jasa iklan. Tipsnya, gunakan buzzer yang memang sesuai dengan segmentasi produk kita, bukan sekedar buzzer yang followernya besar.

  1. Saling promote akun

Cara lain untuk berjualan di twitter adalah saling promote akun twitter. Cara ini relative murah, bahkan gratis dan cukup efektif untuk mengenalkan merek dan memperbesar follower.

  1. Gunakan aplikasi otomatis

Anda bisa menggunakan aplikasi otomatis twit untuk jualan. Ada berbagai macam aplikasi yang bisa digunakan, di antaranya tweetdeck.com dan hootsuite.com. Jangan khawatir, software aplikasi ini gratis.

  1. Maksimalkan bio

Berapa karakter bio di akun twitter Anda saat ini? Jika masih sedikit, sebaiknya Anda mengubah bio dan maksimalkan dengan benar. Berikan informasi deskripsi usaha, produk, serta kontak yang bisa dihubungi dalam bio twitter kita.

  1. Kultwit

Anda mengenal akun twitter @triomacam2000? Akun anonim ini merupakan salah satu akun yang kerap kali melakukan kultwit secara rutin (kultwit berseri). Follower akun ini juga sudah mencapai ribun. Iya, memang kultwit secara efektif mampu memperbesar follower jika dijalankan secara rutin. Anda bisa kultwit sekitar 15 postingan tentang topik bermanfaat , terutama topik yang berhubungan dengan produk Anda.

  1. Gunakan aplikasi ukur

Gunakanlah aplikasi ukur untuk mengukur efektivitas pertumbuhan follower dan jangkauan di akun twitter Anda. Beberapa aplikasi ukur gratis yang bisa Anda gunakan Gunakanlah aplkasi di antaranya twittercounter.com dan tweetreach.com.

  1. Arahkan ke website

Jangan lupa untuk mengarahkan follower untuk mengunjungi website Anda. Hal ini sangat penting, karena semakin besar follower, maka semakin banyak yang akan mengunjungi website untuk melihat produk-produk yang dijual.

Baca juga: Cara Memaksimalkan Facebook untuk Berjualan

Teks: Adi. Berbagai sumber.

Adi Hartanto

10 Comments

    • Setuju. Saat ini Semua kalangan sudah menggunakan twitter, terutama anak muda. Jadi, kalau kita ingin menjual barang sangat mudah dibidik dengan memanfaatkan twitter :)

    • Yap. Di era dotcom apa pun memanfaatkan media sosial. Mulai dari politik, pendidikan, termasuk berbisnis atau berjualan. Dengan berjaualan di media sosial kita semakin mudah mempromosikan barang yang kita jual.

    • Menurut saya, agar twiit kita tidak dianggap spam, kita ngepost dengan bahasa yang softsell. Jangan terlalu jualan terus! KIta bisa bahas isu yag relate dengan produk kita. Selain itu, jarak ngepos juga jangan terlalu dekat. Masukan aja, ngepost palng efektif di sosmed adalah jam makan siang dan malam. Thanks. Semoga terjawab.

  1. Ya sangat bagus menggunakan twitter untuk mempromosikan barang, karena target sangat terbidik .
    Mulai dari usia, dll.
    Thx for sharing :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *