Cara Memilih Laptop Game yang Benar

Buat yang mengaku sebagai gamers, tentunya perlu memiliki perangkat untuk bermain game. Memang bisa sih main game online di warnet atau game center, tapi rasanya bermain di rumah sendiri tak kalah mengasyikkan. Untuk itu kalau kamu mungkin belum memiliki laptop dengan spesifikasi mantap untuk bermain game, panduan berikut ini bisa dicoba. Supaya kamu pun nantinya bisa puas untuk bermain game favorit kamu.

Baiklah, berikut ini beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan saat hendak beli laptop game.

  1. Prosesor laptop

Di dalam laptop, processor adalah otaknya. Pilihannya hanya ada dua apakah kita mau memilih latop yang menggunakan processor AMD atau Intel. Keunggulan dari processor Intel adalah tidak cepat panas dan stabil. Sementara untuk processor AMD biasanya harganya lebih murah.

Yang perlu diperhatikan juga adalah kecepatan processor. Cara mengenali adalah melihat satuan angka Ghz pada processor tersebut. Makin tinggi angka GHz-nya maka kecepatan processor itu pun akan makin baik.

  1. Harga laptop

Bagaimanapun tetap faktor harga akan selalu menjadi pertimbangan. Karena meski kita ingin memiliki latop yang super bagus, tapi kalau budget yang tersedia tak mampu memenuhinya, apa boleh buat.

Tapi sebetulnya ada satu trik untuk beli laptop gaming murah.Caranya adalah dengan mencari laptop dengan harga diskon. Dimana mencarinya? Di MatahariMall.com banyak!

laptop gaming

Misalnya untuk laptop Gigabyte di atas ini. Harga normalnya adalah sekitar Rp 17 jutaan, tapi kemudian karena mendapatkan diskon sekitar 15%, maka harganya pun turun menjadi hanya sekitar Rp 14,5 juta aja.

Sekedar tahu laptop merk Gigabyte P35K-T1 ini dikenal sebagai laptop spesialis untuk gaming. Dengan ukuran layar 15,6 inch full HD IPS panel, menggunakan processor i7 dan memiliki RAm 8GB. Plus didukung oleh VGA Nvidia Geforce GTX765 yang membuat tampilan grafis terlihat sempurna.

So, kalau mau beli laptop gaming murah coba beli online aja di MatahariMall.com. Inilah salah satu laptop yang paling direkomendasikan untuk bermain game.

  1. VGA

Untuk laptop game itu, peran kartu grafis sangatlah penting. Sebab itu akan menentukan kualitas tampilan game di layar. Terlebih lagi untuk game-game yang “berat” biasanya butuh kartu grafis berkualitas tinggi.

  1. RAM

RAM laptop sangat mempengaruhi kenyamanan kamu saat bermain game. Karena RAM ini mendukung kinerja laptop agar lancar saat digunakan bermain. Secara ideal, minimal game untuk laptop itu adalah 4GB. Kalau RAM-nya kurang dari angka tersebut, mungkin jadinya nantinya laptop akan lemot atau bahkan tidak bisa digunakan untuk memainkan game yang memang butuh RAM besar.

  1. Layar laptop

Hindari membeli laptop yang berukuran layar kecil. Karena pasti akan mengurangi kenyamanan kamu saat memainkan game favorit. Setidaknya ukuran layar laptop untuk bermain game yang ideal itu adlah 15,6 inch. Kalau kurang dari itu rasanya kurang mantap.

  1. Baterai laptop

Kalau sudah bermain game, pasti laptop ini akan digunakan untuk waktu lama. Karena itu perlu diketahui juga bagaimana daya tahan baterai laptop. Belilah laptop yang dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas besar. Sehingga bisa digunakan lama saat bermain game.

  1. Audio Laptop

Biar lebih mantap lagi, audio laptop perlu juga dipertimbangkan. Supaya suara yang keluar bakal menambah seru saat kamu bermain game ini. Bahkan bila masih dirasa kurang mantap suaranya, bisa ditambahkan dengan membeli spekaer eksternal. Pasti lebih joss!

Nah itulah beberapa cara memilih laptop gaming yang benar. Semoga ini bisa menjadi rujukan kamu dalam memilih laptop yang tepat.

Dapatkan laptop game dengan harga dan promo menarik di sini. Kamu juga bisa menikmati cicilan o% dan gratis pengiriman.

Adi Hartanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *