Cara Meningkatkan Quality Time Bersama Keluarga

Waktu berkumpul bersama keluarga adalah salah satu hal yang sangat penting agar kita bisa selalu dekat dengan anggota keluarga. Namun, bagi keluarga yang tinggal di kota besar, waktu berkumpul bersama keluarga pun menjadi langka. Kesibukan orangtua ditambah beragamnya aktivitas anak di luar sekolah serta beberapa hal yang mengganggu seperti gadget, televisi, games, membuat waktu berkumpul pun menjadi lebih sedikit.

Menemukan waktu luang untuk berkumpul bersama keluarga memang merupakan tantangan tersendiri. Tapi, bukan berarti Anda dan keluarga tidak bisa mendapatkannya.

Bagaimana caranya? 15 menit! Ya, Anda sebaiknya meluangkan waktu 15 menit setiap hari untuk meningkatkan quality-time bersama keluarga. Ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan dalam 15 menit, untuk meningkat quality-time bersama keluarga, diantaranya:

  • Memeluk

Memeluk anggota keluarga, terutama orangtua pada anak, merupakan sebuah kegiatan yang sederhana namun memiliki arti yang besar untuk perkembangan sang anak.

  • Makan malam

Bagi orangtua yang sangat sibuk, sempatkanlah makan malam di rumah bersama keluarga. Selain aktivitas makan, momen di meja makan bisa juga disi dengan saling sharing bersama anak-anak.

  • Minum teh

Meluangkan waktu minum teh 15 menit, setidaknya dapat membantu meningkatkan quality time bersama keluarga dengan memulai komunikasi dari teh yang tersaji. Teh sangat bermanfaat karena memiliki efek menenangkan, membuat perasaan rileks, dan bisa mengusir rasa lelah.

Teks: Adi. Berbagai sumber. Foto: Daily Mail

Adi Hartanto

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *