Drama Musikal – a Slank Musical Jakarta Pagi Ini

DSCN0103

Para pemain saat memberikan salam perpisahan ke penonton di akhir pagelaran

Aku di sini…sendiri. Aku di sini…oh sepi. Mengapa aku disini. Jakarta pagi ini

Penggalan lirik di atas, tentunya sudah nggak asing lagi di telinga kita. Lirik tersebut merupakan lagu Jakarta Pagi Ini yang dibawakan oleh grup musik Slank. Nah, lagu Jakarta Pagi Ini dijadikan sebuah drama musikal yang bertajuk; A Slank Musical Jakarta Pagi Ini. Drama musikal yang disutradarai oleh Mirwan Suwarso. Pagelaran ini berlangsung selama 18-20 Desember 2014 di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta.

Saya sendiri berkesempatan nonton A Slank Musical Jakarta Pagi Ini, pada Jum’at (19/12/2014). Pagelaran ini sangat keren dan spektakuler. A Slank Musical Jakarta Pagi Ini menyugukan teatrikal perpaduan akting, musik, tari, dan edukasi.

Bagaimana dengan ceritanya?  “Jakarta Pagi Ini” berkisah tentang Jinna (Aimee Saras) seorang fotografer yang menjadi rebutan antara Adam (Maruli Tampubolon) dan Arga (Aryo Wahab) seorang politisi yang ikut mendirikan media politik bersama dengan Adam. Mereka terlibat dalam suatu cinta segitiga yang diawali dari cerita Adam yang diam-diam jatuh cinta kepada  Jinna dan harus mengutarakan keberaniannya setelah tahu bahwa Arga dan Jinna ternyata memiliki sejarah cinta lama bersemi kembali setelah mereka bertemu lagi setelah 11 tahun berpisah.

Selain percintaan, A Slank Musical Jakarta Pagi Ini berkisah sosial politik yang menjadi gambaran politik di Indonesia. Semua adegan di Jakarta PagiIni dilatar belakangi oleh lagu-lagu Slank. Jadi, potongan-potongan nada dan lirik dari lagu Slank dijadikan sebuah cerita.

DSCN0098

Pagelaran yang spektakuler di akhir penghujung tahun 2014

photo

Tiket a Slank Jakarta Pagi Ini

DSCN0104

Penonton merasa puas dengan pagelaran drama musikal Jakarta Pagi Ini

DSCN0109

 

Testimoni Cast a Slank Musical Jakarta Pagi Ini:

Bimbim Slank

“Mudah-mudahan Jakarta Pagi Ini bsa jadi tonggak sejarah untuk musik Indonesia, siapa tahu besok-besok di Jakarta ada broadway-nya” –

Kaka Slank

“Bagusnya adalah, kita secara langsung regenerasiin Slankers yang dari tua ke muda ke anak kecil, lewat musical theater yang bisa bikin anak kecil pengen nonton.”

Ariyo Wahab

“Saya langsung ingin terlibat dalam drama musikal ini ketika tahhu bahwa pertunjukan ini bertemakan lagu-lagu Slank. Lagi pula, siapa yang tidak kenal Slank? Selain itu, jalan ceritanya juga menarik sekali dan menandung pesan-pesan yang positif”

Maruli Tampubolon

“Naskah Jakarta Pagi Ini dan lagu-lagu yang dipilih bagus sekali dan mudah dipahami oleh saya. It’s beautiful. Suatu kehormatan juga bagi saya untuk bisa tampil di musikal ini bersama Slank yang legendaris”

Aimee Saras

“Jakarta Pagi Ini: A Slank Musical dan karakter JInna yang saya perankan sangat berbeda dengan musikal lain yang pernah saya mainkan sebelumnya. Ditambah pula dengan musik Slank yang seksi. Hal-hal itulah yang membuat saya tertarik dengan musikal ini”

Aqi Alexa

“Buat gue Slank itu adalah sekumpulan manusia yang fenomenal, bukan hanya dalam musik, tapi juga dalam fashion, attitude, way og life. Truly walking living legends they are! dan gue sangat bangga dan merasa terhormat sekali bisa terpilih dan ikut serta dalam drama musikal Jakarta Pagi Ini”

Abdee Slank

“Ini kan drama musikal tentang Slank, di mana lagu Slank yang akan diangkat menjadi sebuah drama. Jadi harus ada yang bisa dipetik dari pagelaran tersebut”

Ridho Slank

“Ini akan menjadi portofolio dunia musik dan drama di Indonesia, Menurut gue, ini grup band pertama yang dibuat musikal”

Ivanka Slank

“Merupakan sebuah pengalaman baru bagi Slank dan berharap drama musikal Jakarta Pagi Ini sukses besar dan dapat menjadi suguhan alternatif musik Slank”

 

Foto-foto: Adi

Adi Hartanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *