Gejala Kolesterol Tinggi yang Tidak Anda Sangka

gejala kolesterol tinggi

image: nutripath.com.au

 

Kadar kolesterol yang berlebihan bisa menyebabkan timbulnya penyakit yang lebih parah lagi seperti stroke. Oleh sebab itu, kenali sejak dini gejala kolesterol tinggi anda agar anda bisa segera melakukan pengobatan baik dengan pengobatan secara medis dengan memeriksakan diri ke dokter atau dengan pengobatan secara tradisional dengan menggunakan bahan – bahan alami yang mampu mengatasi penyakit kolesterol ini

Penyakit kolesterol merupakan sebuah penyakit yang disebabkan oleh berlebihannya kadar kolesterol yang berada dalam darah seseorang yang biasanya akan mengganggu kelancaran jalannya darah dalam pembuluhnya. Kadar kolesterol yang berlebihan bisa menyebabkan timbulnya penyakit yang lebih parah lagi seperti stroke. Oleh sebab itu, kenali sejak dini gejala kolesterol tinggi anda agar anda bisa segera melakukan pengobatan baik dengan pengobatan secara medis dengan memeriksakan diri ke dokter atau dengan pengobatan secara tradisional dengan menggunakan bahan – bahan alami yang mampu mengatasi penyakit kolesterol ini. Biasanya gejala – gejala kolesterol tinggi tersebut terjadi secara mendadak dan datangnya tidak disangka – sangka oleh siapapun. Penumpukan kolesterol tersebut perlu anda waspadai karena datanganya sering secara tiba – tiba siapapun yang memiliki kebiasaan kurang baik dalam mengkonsumsi makanan. Sekali lagi, perbanyak pengetahuan anda tentang gejala kolesterol tinggi tersebut agar anda senantiasa bisa menghindari penyakit kolesterol tersebut sejak dini.

Ada beberapa hal yang berkaitan dengan gejala kolesterol tinggi yang tidak anda sangka – sangka kedatangannya karena terjadi begitu saja secara mendadak. Adapun hal – hal yang berkaitan dengan gejala kolesterol tinggi tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Nyeri dada. Ketika kolesterol sudah tinggi bisa menyebabkan penumpukkan lemak di dalam arteri. Kondisi ini sering membuat alirah darah menuju jantung menjadi tidak lancar sehingga mengakibatkan kita merasakan nyeri dada
  2. Sakit kaki dan tangan. Pada orang tua juga sering merasa panas dan kesemutan pada kaki dan tangan sehingga mempengaruhi fungsinya. Hal ini menjadi pertanda bahwa kolesterol sudah menyebabkan aliran darah pada bagian kaki dan tangan menjadi tidak lancar.
  3. Sulit bernapas. Orang yang sudah menderita stroke bisa mengalami sesak nafas yang lebih buruk.
  4. Tubuh sangat lelah karena tubuh sebenarnya tidak mendapatkan aliran darah yang cukup dan kadar oksigen yang sangat rendah.
  5. Otot kaki lemah. Penderita hipertensi yang mengalami kolesterol tinggi juga bisa mengalami otot kaki yang sangat lemah
  6. Nyeri leher dan punggung. Nyeri leher dan punggung juga bisa terjadi pada penderita kolesterol tinggi. Hal ini disebabkan ketika tekanan darah tinggi juga muncul bersamaan.

Demikianlah beberapa tanda – tanda atau gejala kolesterol tinggi yang bisa anda rasakan sendiri. Jika anda ingin mengetahui lebih jelas tentang berbagai informasi penting yang berhubungan dengan gejala kolesterol tinggi dan informasi tentang kesehatan lainnya, anda bisa mengunjungi website GueSehat.com atau anda juga bisa mengunduh aplikasi GueSehat melalui google playstore dengan menggunakan ponsel android atau apple untuk memperoleh berbagai informasi penting tentang kolesterol dan informasi kesehatan lainnya. (adv)

Adi Hartanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *