Ini Dia List Aplikasi Game Untuk Handphone

Perkembangan smarthphone yang sangat pesat rupanya mendukung para gamer untuk dapat lebih mudah memainkan game kapan saja dan dimana saja. Kalau dulu game hanya dapat dimainkan melalui PC saja, kini gam dapat dinikmati melalui gawai yang bisa dibawa kemana-mana.

Game tersebut merupakan game PC ringan yang komponennya tidak memberatkan smartphone. Meskipun tergolong game PC ringan, namun keasyikannya tidak kalah dengan game yang dimainkan melalui PC.

Game pc ringan

Lantas game apa saja yag tergolong game PC ringan dan dapat dimainkan cukup melalui pondel? Berikut daftarnya.

  1. Grand Theft Auto (GTA): San Andeas

GTA San Andreas merupakan jenis permainan atau game video-action yang dimainkan dengan latar belakang sebuah kota fiktif, yaitu San Andreas. Game ini memiliki banyak seri yang dulunya dibuat untuk permainan pada Playstation.

Namun dalam perkembangannya GTA San Andreas didevelop ulang Rockstar North menjadi sebuah game PC ringan yang dapat dimainkan melalui smartphone.

  1. The Amazing Spider-Man 2

The Amazing Spider-Man 2 merupaka game PC ringan yang tergolong game video action adventure. Game ini dibuat berdasarkan karakter komik Marvel Spider-Man, sekuel dari The Amazing Sipder-Man.

Pada perkembangannya game untuk smartphone ini dikembangkan oleh Beenox serta diterbitkan oleh Activision untuk berbagai aplikasi di Microsoft Windows, Nintendo 3DS, PlayStation 3 dan 4, Wii U serta Xbox 360. Kemudian game ini berkembang menjadi game untuk smartphone yang dpaat didownload  di perangkat iOS dan Android.

  1. Assassin’s Creed Identity

Assassin’s Creed Identity merupakan game action atau petualangan yang dibuat oleh Blue Byte dan diterbitkan oleh Ubisoft. Game ini merupakan game mobile exclusive kedua dalam seri Assassin’s Creed.

Pada tahun 2014 game ini dgratiskan untuk New Zealand dan Australian App Store yang akhirnya dirilis di seluruh dunia pada iOS dan android pada bulan Februari hingga Mei 2018.

  1. FIFA 16

Game lain yang dapat dimainkan melalui smartphone adalah FIFA 16 yang merupakan permainan video simulasi sepak bola. Game ini dikembangkan oleh EA Canada kemudian diterbitkan oleh EA Sports untuk Miicrosoft Windows, PlayStation dan 4, Xbox 360, Xbox One yang akhirnya versinya dibuat kembali untuk aplikasi ios dan Android.

  1. Call of Duty: Strike Team

Call of Duty: Strike Team merupakan game bertajuk first person shooter dan real time yang didevelop atau dikembangkan oleh The Blast Furnace. Game ini dulunya hanya dapat dimainkan di PC saja dan akhirnya dirilis di iOS dan Android pada tahun 2013.

Game ini membawa pengalaman baru ke seri Call of Duty, yaitu para pemainnya punya pilihan untuk beralih dari pandangan orang pertama ke perspektif drone overhead. Dengan munculnya game ini di perangkat iOS dan Android, pemain dapat mengendalikan beberapa gerakan sederhana di layar yang membuat permainan ini mejadi lebih seru.

  1. Legion of Heroes (Atlantica Android)

Legion of Heroes ini merupakan game yang dikembangkan oleh developer game Nexon M atau Nexon Mobile. Game ini memiliki genre Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG), dimana game ini memungkinkan para pemain mampu mengontrol karakter game dengan berpetualang dan bermain sesuka hati.

Game ini memiliki fitur sebanyak lebih dari 100 dungeons serta area luas terbuka di luarnya yang mmebuat permainan ini sangat mudah untuk dieksplor.

Itulah list game PC ringan yang dapat dimainkan melalui smartphone dan cocok untuk para gamer yang kerap bermain game dimana-mana. Selamat mencoba!

Adi Hartanto

Hygge life | Commuterline | kotaksurat1281@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *