Jangan Gunung dan Pantai Melulu, Ada 4 Lokasi Camping yang Beda

camping tourist

 Tanggal merah adalah surga dunia untuk para pekerja. Waktunya rehat sejenak dari rutinitas, waktunya menyegarkan pikiran. Pertanyaannya, dari beragam aktifitas yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan apa sih aktifitas yang seru dan beda?

Kalau yang biasanya mengisi waktunya dengan hangout ke cafe, sudah saatnya kamu pilih aktifitas lain. Pilih yang beda, camping salah satu contohnya. Nah, camping pun juga harus yang beda. Kalau biasanya camping melulu ke gunung atau pantai, ada lho tempat-tempat lain yang juga gak kalah seru kalau dipakai untuk camping. Mau tahu dimana saja tempat-tempatnya? Simak yuk :

  1. Boleh dibilang inilah jawaranya. Camping di tepi danau, syahdu menghanyutkan

Tingkat keseruan camping di tepi danau akan meningkat dengan tajam apabila kamu juga bisa memancing di danau itu. Survei-survei dulu deh lokasinya, ada kok yang memperbolehkan pengunjung untuk memancing.

  1. Ala-ala kota tempat tinggalnya Bella Swan dan Edward Cullen nih. Camping di hutan pinus

Lagi-lagi kamu perlu survei apakah hutan pinus ini tergolong yang memiliki satwa berbahaya atau tidak. Tapi percaya deh, camping di hutan pinus itu nuansanya akan sangat berbeda. Saat ada cahaya matahari yang melewati pepohonan, rasanya bak berada di tengah-tengah film Twilight.

  1. Sering gak terpikir lho ini, pelataran candi. Gak percaya?

Kata siapa pelataran candi gak bisa jadi spot menarik. Di sana kamu juga bisa belajar mengenai sejarah. Nah biasanya candi punya petugas penjaga, buatlah izin dulu ya. Ingat, jangan sampai merusak lokasi dengan hal-hal yang teledor apalagi berbahaya.

  1. Yah daripada jauh-jauh, coba survei siapa yang punya halaman belakang rumah yang luas?

Bukan curang kok ini. Bermodalkan tenda, bawa alat barbeque, bikin api unggun kecil-kecilan, camping di belakang rumah juga gak kalah seru kok. Sangat patut dicoba untuk kamu-kamu yang malas bepergian jauh tapi tetap ingin menikmati suasana camping.

Nah, ada beberapa tips yang harus diperhatikan saat camping di lokasi-lokasi itu:

  1. Jangan meninggalkan sampah saat sedang camping. Dimanapun itu, kumpulkan sampahmu, bawa kembali sampahmu dan jangan seenaknya meninggalkan sampah. Ayo jaga lingkungan.
  2. Persiapkan barang bawaan dengan seksama. Untuk peralatan camping, belilah di tempat jual peralatan camping yang reputasinya bagus. Kalau tak ingin mengalokasikan uang di tempat yang jual peralatan camping¸kamu bisa menyewa perlengkapan camping saja. Bnyak kok persewaan peralatan camping. Sekali lagi, carilah persewaan yang reputasinya bagus ya.

Tuh kan, kalau mau kreatiif dan sedikit mengeksplorasi sekitar sebenarnya ada banyak tempat selain gunung dan pantai yang bisa dijadikan lokasi untuk camping. Asal dipersiapkan dengan baik (dan mengajak teman yang asyik) camping dimanapun pasti seru kok. Selamat merayakan tanggal merah dengan camping!

Adi Hartanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *