Kelebihan dan Kekurangan Laptop Asus

laptop asus

Laptop Asus menjadi salah satu produk laptop yang paling diminati oleh masyarakat indonesia. Laptop yang diproduksi oleh perusahaan yang berbasis di taiwan tersebut dikenal memiliki beberapa kelebihan, terutama harga laptop Asus yang tergolong lebih terjangkau oleh semua kalangan. Asus sendiri tegolong sebagai vendor yang cuku[ berpengalaman lantaran sebelum terlibat di industry laptop mereka sudah terlebih dulu memproduksi motherboard. Bahkan, motherboard buatan Asus diklaim sebagai salah satu yang terbaik di dunia, terutama di kalangan gamers dan desainer.

Namun, tidak lengkap rasanya apabila kita tidak membahas kelebihan dan kekurangan laptop merk Asus agar anda yang ingi mencari toko yang jual Laptop Asus nantinya dapat terbantu. Harus diakui bahwa Laptop Asus memang memiliki banyak keunggulan bila dibandingkan dengan vendor laptop atau notebook lain. Akan tetapi, tentu saja di balik kelebihan terdapat beberapa kekurangan. Nah, berikut ini kami sampaikan beberapa kelebihan dan kekurangan laptop buatan Asus.

Kelebihan Laptop Asus
• Saat ini Asus diklaim sebagai salah satu produsen laptop dan netbook terbaik. Terbukti, brand asal Taiwan ini sudah meraih beberapa penghargaan karena jaminan kualitas yang diberikannya.
• Laptop Asus dikenal memiliki motherboard yang tangguh. Hal tersebut karena Asus memang sudah sangat berpengalaman dalam industry motherboard sebelum mereka mengembangkan laptop. Oleh karena itu, kualitas motherboard yang dimiliki oleh setiap laptop yang dibuat oleh Asus sudah tidak perlu diragukan lagi.
• Beberapa varian produk Asus ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau jika kita bandingkan dengan merek lain dengan spesifikasi sama.
• Produk Asus dikenal tahan dan bandel untuk game karena dilengkapi dengan VGA yang mumpuni, misalnya ATI Radeon dan Nvidia GForce.
• Asus memberikan garansi kepada konsumen untuk produk notebook selama 2 tahun dan belum ada merek lain yang berani memberikan garansi dengan rentang waktu yang sama.

Kekurangan Laptop Asus
• Banyak pengamat yang menilai Asus terlalu cepat meng- up date produk sehingga buatan sebelumnya menjadi cepat ketinggalan jaman. Asus hampir setiap bulan merilis produk terbaru, sehingga varian yang ada di pasaran menjadi terlalu banyak dan bisa membingungkan konsumen. Kondisi tersebut juga sering membuat pengguna yang telah membeli produk sebelumnya merasa kecewa.
• Jumlah service center Asus masih belum memadai, terutama di beberapa wilayah. Ini menjadi penyebab terjadinya penumpukan laptop Asus yang rusak, sehingga ketika ada masalah maupun kerusakan, pengguna atau pemilik harus rela menunggu antrian yang biasanya memakan waktu cukup lama.
• Produk netbook Asus tidak disertai dengan Softcase dan tas, sehingga pembeli harus membeli sendiri softcase dan tas.
• Dalam beberapa kasus, terutama laptop Asus seri 12″ kerap terjadi error touchpad dan pada seri K43u AMD E350 sering terjadi error Harddisk.

Adi Hartanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *