Keunggulan Kamera Mirrorless Canon

kamera mirroles canon

Kamera merupakan seperangkat alat yang berfungsi untuk mengabadikan suatu objek menjadi sebuah gambar hasil proyeksi pada sistem lensa. Di era teknologi yang serba canggih ini, trend kamera di dunia fotografi pun semakin mengalami perkembangan. Salah satunya adalah trend penggunaan Mirrorless atau kamera tanpa cermin, Mirrorless semakin menarik perhatian para pecinta fotografi karena memiliki ukuran yang kecil sehingga praktis untuk digunakan. Mirrorless juga memiliki bentuk yang klasik dan unik dan mampu membuat penggunanya terlihat lebih berkarakter.

Dengan menggunakan Mirrorless Anda akan merasakan beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan menggunakan jenis kamera lainnya, Mirrorless menggunakan sistem elektronik view vinder yang bisa mengkomposisikan foto serta live preview yang akurat langsung diambil dari sensor. Selain itu Mirrorless mampu meminimalisir getaran saat pengambilan gambar. Hal ini disebabkan karena Mirrorless tidak memiliki kolom udara yang bergerak. Mirrorless juga memilki bentuk yang ringkas serta ringan karena material yang digunakan lebih sedikit jika dibandingkan dengan DSLR yang menyita banyak ruang untuk menyimpan cermin dan pentaprisma. Anda bisa membawanya kemana pun Anda pergi dan mendokumentasikan momen-momen penting anda.

Kamera Canon EOS M merupakan produk Mirrorless pertama dari Canon. Canon tidak ingin ketinggalan untuk mengeluarkan produk Mirrorless yang sedang naik daun ini. Produk asal Jepang ini memang selalu mendapatkan tempat di hati para pecinta dunia fotografi karena memiliki banyak kelebihan jika dibandingakan dengan produsen pesaingya. Canon EOS M ini hadir dengan bentuk yang begitu compact, terbuat dari bahan campuran magnesium alloy dan stainless steel. Fitur ISO yang terdapat pada Canon EOS M ini berada pada range 100 hingga 12.800. Hasil foto yang dihasilkan Canon EOS M saat low light dengan ISO yang tinggi pun cukup halus dan jelas, meskipun Anda memotret dalam kondisi pencahayaan yang kurang baik atau sedikit gelap. Bahkan Anda juga tak perlu khawatir jika hasil foto Anda menjadi blur di bawah teriknya sorotan matahari.

Canon EOS M memiliki sensor gambar APS-C CMOS 18 MP yang setara dengan Canon DSLR. Perbedaannya hanya terdapat di ukuran dan beratnya saja. Canon EOS menggunakan lensa starndard sekitar 450 g, sedangkan Canon DSLR menggunakan lensa standar kit yang memiliki berat mencapai hampir 1 kg. Canon EOS M juga dilengkapi dengan autofokus yang memakai sistem deteksi kontras sehingga suara yang dihasilkan pun menjadi lebih pelan dan tidak ada jendela bidik optik. Tombol-tombol yang terdapat pada Canon EOS M ini memang tidak selengkap Canon DSLR. Kita bisa lebih mudah membingkai foto dan melakukan pengaturan dengan menggunakan  layar sentuh LCD. Canon EOS M memiliki bentuk kotak yang khas dan sederhana.  Harga kamera Canon tipe EOS M ini memang tergolong mahal, namun hal tersebut tentu sebanding dengan fitur-fitur canggih yang dimilikinya.

Adi Hartanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *