Kiat Cerdas Belanja Hemat di Promo Harbolnas 2017

promo harbolnas

Bagi para pelanggan belanja online pastinya sangat menantikan promo Harbolnas yang digelar di tiap tahunnya oleh para penjual, toko, hingga marketplace online. Dengan semakin banyaknya situs e-commerce yang mengikuti promo tersebut, ini pastinya peluang Anda untuk berbelanja hemat juga akan semakin terbuka. Promo tersebut biasanya mencakup berbagai jenis produk mulai makanan, pakaian, perangkat elektronik, ataupun lainnya dari berbagai situs penyedia jual beli online. Penawaran yang pastinya sangat menggiurkan bisa membahayakan kondisi keuangan Anda bila Anda tidak cerdas dan cermat dalam mengontrol belanja. Inilah mengapa dalam rangka menyambut promo Harbolnas 2017, Anda sebaiknya mempersiapkan beberapa hal terlebih dahulu sehingga ini bisa menjadi momen belanja yang semakin menyenangkan dan hemat.

 Cerdas dalam Berbelanja di Promo Harbolnas

Hal pertama yang perlu Anda persiapkan saat menyambut promo Harbolnas adalah anggaran khusus untuk berbelanja secara online. Besarnya anggaran tersebut pastinya disesuaikan dengan kemampuan dan kondisi keuangan masing-masing. Bila Anda biasanya menggunakan kartu kredit untuk berbelanja online, Anda sebaiknya membuat batasan sehingga nantinya Anda tidak akan kebingungan untuk membeli berbagai kebutuhan lainnya. Dengan membuat anggaran terlebih dahulu, ini akan semakin memudahkan Anda untuk mengontrol berapa besar dana yang akan dipergunakan untuk berbelanja di masa promo tersebut sehingga Anda.

Selanjutnya, Anda bisa mulai menyusun daftar produk serta barang yang akan Anda beli. Dalam menyusun daftar belanjaan, Anda sebaiknya membuat susunannya berdasarkan skala prioritas sehingga Anda bisa berbelanja dengan lebih terkontrol untuk produk-produk yang memang Anda butuhkan. Belanja di musim promo seringkali membuat seseorang menjadi kalap dan tergiur dengan berbagai penawaran produk sehingga melupakan berbagai kebutuhan yang lebih penting. Selain itu, belanja yang tanpa kontrol akan membuat masalah terhadap kesehatan keuangan Anda nantinya. Tujuan Anda untuk berhemat justru menjadi belanja berlebihan yang akan merugikan Anda.

Meskipun tujuan Anda adalah untuk berhemat, Anda sebaiknya juga tidak ceroboh. Sebelum Anda memutuskan untuk berbelanja produk dengan menggunakan promo, Anda sebaiknya mengecek harga normal produk tersebut seperti apa. Untuk lebih memudahkan Anda dalam melakukan pengecekan harga, Anda bisa memanfaatkan situs perbandingan harga untuk mengetahui harga terendah dan harga tertinggi untuk produk-produk yang ingin Anda beli. Ini merupakan cara yang cukup efektif untuk mengetahui berapa harga normal dari produk yang masuk dalam daftar promo Harbolnas 2017.

Berbelanja dengan memanfaatkan promo pastinya menjadi hal yang menyenangkan. Namun demikian, Anda sebaiknya juga bisa mengelolanya dengan baik sehingga Anda tidak mengganggu keuangan pasca berbelanja promo. Anda bisa mengatur keuangan Anda dan memanfaatkan promo tersebut untuk mendapatkan harga yang lebih murah untuk produk-produk yang memang Anda butuhkan. Adanya promo Harbolnas pastinya akan semakin membuat belanja online terasa lebih seru dan menyenangkan karena Anda bisa lebih berhemat.

Adi Hartanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *