Menerapkan Hygge dengan 5 Barang Impian

tittle SB

What makes you happy? Traveling, shopping, atau pasangan yang setia? Ahh kayaknya masih terlau berat dan belum tentu semua orang bisa bahagia. Apakah ada hal yang paling sederhana untuk menciptakan sebuah kebahagiaan?

Bagi masyarakat Denmark, salah satu elemen utama dalam konsep kebahagian disebut Hygge (dibaca: hyu-gah). Apa itu Hygge? Hygge adalah ketika mendengarkan lagu favorit dengan earphone di bangku taman dengan nyaman, berkumpul dengan sahabat sambil minum kopi, atau mengikuti kegiatan sosial di sebuah panti yatim piatu.

Ehmm..masih bingung menangkap definisi Hygge? Ada yang bisa menjelaskan definisi cinta? Nah, seperti itulah Hygge. Sulit dijabarkan, namun kita bisa tahu saat merasakannya. Iya, Hygge hanya bisa digambarkan dalam sebuah perasaan atau suasana hati dalam waktu tertentu. Seringkali Hygge digambarkan sebagai kenyamanan atau kebersamaan yang menciptakan kebahagiaan dari momen keseharian sederhana namun indah dan bermakna.

hygge

Menerapkan Hygge di kehidupan sehari-hari

Jujur saya sangat tertarik dengan konsep yang dimiliki masyarakat Denmark. Konsep kebahagian didapat dengan cara sederhana namun bermakna. Tak heran, Denmark selalu masuk dalam urutan 5 negara paling bahagia di dunia.

Akhir-akhir ini pun saya ingin mencoba menerapkan konsep Hygge di kehidupan sehari-hari. Saya ingin menjalani hidup dengan minim ekspetaksi dan tanpa beban. Berpikir positif serta menjalin dan kebersamaan, untuk mencapai kualitas hidup yang lebih baik.

Mungkin saya akan mendengarkan musik saat turun hujan di kamar sambil membaca buku roman. Mungkin saya akan berkumpul bersama sahabat sambil ngopi-ngopi cantik. Atau mungkin saya akan jogging sambil mendengarkan musik lagu-lagu The Beattles.

Pokoknya banyak hal yang saya ingin lakukan dengan konsep Hygge. Apalagi mewujudkannya dengan barang-barang yang saya impikan selama ini. Jadi saya memiliki list barang-barang yang sudah lama ingin punya. Berikut barang-barang impian saya beserta alasan kenapa ingin sekali punya:

1. Headphone AKG

Headphone

Image: Blibli.com

Coba bayangkan situasi ini: Berada di kamar saat turun hujan. Membaca buku The Zahir karya Paulo Coelho sambil mendengarkan lagu Kahitna. Waah Hygge banget. Untuk menciptakan momen seperti itu, ada yang kurang bagi saya, yakni headphone untuk mendengarkan musik. Sebenarnya sudah lama ada produk yang diincar, yaitu headphone AKG Y30. Headphone ini menghasilkan suara yang jernih, tidak bocor keluar dan tidak bikin telinga sakit.

Harga: Rp 850.000

Toko: Blibli.com

2. Action cam Xiaomi yi

Actioncam

Image: Lazada

Action cam buatan China ini adalah salah satu barang yang masuk dalam list yang saya ingin beli.  Action cam ini memiliki kelebihan pada body-nya yang memiliki bobot jauh lebih ringan dibandingkan action cam lain, seperti yang dikeluarkan oleh GoPro. Beratnya yang hanya 72 gram sudah sangat ringan dan bisa digunakan sampai kedalaman 40 meter.  Jadi, Hygge banget, kalau jalan-jalan menikmati udara luar dan mengabadikannya dengan action cam, hehe.

Harga: Rp 950.000

Toko: Lazada

 3. Mesin kopi portable

Mesin kopi

Image: Blibli.com

Sudah lama sekali ingin punya barang ini. Yup, mesin kopi portable sangat penting bagi yang suka ngopi dengan biji kopi asli. Dengan ukurannya yang tidak terlalu besar, barang ini mudah dibawa kemana-mana. Kita pun bisa membuat kopi di kantor atau saat traveling.

Harga: Rp 875.000

Toko: Blibli.com

 4. Oven listrik Oxone

Oven

Image: Lazada

Saya adalah satu cowok yang senang membuat kue. Meskipun rasanya jauh dari sempurna, namun saya sangat menikmati proses pembuatannya. Menurut saya, membuat kue terdapat unsur seni dengan media yang menarik, yakni bahan adonan. Apalagi proses menghias kue dengan buttercream; waah hygge banget.

Nah, salah satu alat yang saat ini saya impikan dalam membuat kue adalah oven listrik Oxone. Sebab, oven yang saya punya sekarang masih yang sederhana dengan media kompor dan tidak ada timer-nya.

Harga: Rp 780.000

Toko: Lazada

5.  Sepatu New Balance Ml 574

New balance

Image: Blibli.com

Sebelum brand sepatu New Balance terkenal, saya sudah menggunakan sejak kuliah. Sepatu yang berlogo huruf “N” ini benar-benar sangat stylish dan nyaman di kaki. Saya pun pernah menggunakan sepatu ini, ketika logo di sepatunya masih “NB”. Terlebih saat ini banyak seri-nya yang keren. Salah satu New Balance yang saya dambakan adalah New Balance seri ML 574. Dengan sepatu ini makin percaya diri jika ingin jalan-jalan dan berkumpul dengan sahabat.

Harga: Rp 999.000

Toko: Blibli.com

Beli Barang Impian dengan mudah dan hemat + cashback

Suatu hari teman kantor, memberitahu saya untuk belanja online di ShopBack. Kata dia, belanja di ShopBack akan mendapatkan cashback berupa uang tunai. Waktu itu sempat nggak percaya dan cuek. Tapi, waktu teman saya baru selesai menarik uang cashback-nya dari rekening pribadinya, saya pun tanpa pikir panjang langsung cari tahu secara lengkap apa itu ShopBack. Nggak menutup kemungkinan, saya mewujudkan barang impian saya via ShopBack.

Berikut jawaban dari beberapa pertanyaan yang ada di kepala saya saat mencari informasi tentang ShopBack.

5 fakta shopback

Apa sih ShopBack? Beneran bisa dapat cashback berupa uang dan ditarik ke rekening pribadi?

 

shopback homepage

Halaman depan ShopBack

Yes, ShopBack merupakan situs cashback nomor satu di Indonesia dengan ratusan 140 partner e-commerce seperti Tokopedia, Blibli.com, Lazada, Groupon, Zalora, Agoda, Tiket.com, Uber dan masih banyak lagi.

 Memang berapa sih cashback yang didapat?

SB simulasi

Simulasi mencari tahu seberapa besar cashback yang didapatkan

ShopBack memberikan cashback hingga 40% setiap kita belanja di e-commerce melalui ShopBack. Cashback-nya juga bisa digabungkan dengan promo, diskon, kupon, dan kode voucher yang diberikan e-commerce.

Ah masih kurang yakin. Apakah ShopBack benar-benar terpercaya?

shopback media

Beberapa ulasan tentang ShopBack di media online ternama

Oh harus yakin! ShopBack kini sudah hadir di 5 negara lainnya seperti: Singapura, Malaysia, Indonesia, India, dan Taiwan. Selain itu, ShopBack sudah diulas oleh banyak media ternama di Indonesia seperti Detikcom, Kompas.com, Tech In Asia, Kaskus, dan masih banyak lagi.

Terus, bagaimana cara belanja lewat ShopBack?

SB fashion

Beberapa merchant/toko online fashion yang ada di ShopBack

Cara Menggunakan Shopback

Daftar dan login

Dipastikan kamu terlebih dahulu login ke situs ShopBack. Setelah itu, kamu bisa pilih e-commerce dengan beragam diskonnya lalu kamu akan dialihkan ke situs toko tersebut.

Pilih promo e-commerce

Jika sudah masuk situs toko tersebut, kamu bisa pilih produk yang akan dibeli. Jika sudah dipilih belanja seperti  biasa hingga melakukan pembayaran akhir.

 Dapat Cashback

Nah, jika sudah melakukan pembayaran, Cashback akan masuk otomatis di akun ShopBack kamu dalam waktu 48 jam dengan status ‘Tertunda’.  Status Cashback akan berubah dari ‘Tertunda’ menjadi ‘Bisa diklaim’ setelah order divalidasi oleh pihak merchant. Perubahan status memakan waktu 30-60 hari untuk memastikan tidak ada order yang ditukar atau dikembalikan.

 Tarik ke rekening

Kamu dapat meminta pembayaran setelah mengumpulkan cashback yang bisa diklaim minimum Rp 50.000.  Kamu pun bisa langsung menarik cashback ke rekening bank.

Mudah, bukan? Yuk, wujudkan barang-barang impian kamu juga di ShopBack. Belanja di ShopBack lebih mudah, hemar, dan dapat cashback. Belanja hemat? Di Shopback-in aja!

Oya, katanya ShopBack punya program “Ajak Teman” yang memberikan banyak bonus? Bagaimana mekanisme-nya?

ajak teman

Halaman Ajak Teman ShopBack

Ya, benar banget. Mekanisme-nya adalah kamu harus terlebih dahulu daftar program “Ajak Teman” yang bisa kamu buka di sini. Di halaman tersebut terdapat link yang bisa diberikan ke teman-teman kamu. Setelah mereka mendaftar, otomatis mereka mendapatkan bonus Rp 25.000. Dan jika melakukan pembelanjaan pertama melalui ShopBack, kamu dan teman akan mendapatkan bonus Rp 25.000. Bukan hanya itu, teman kamu juga mendapatkan cashback setiap belanja online, selama dia menggunakan ShopBack. Jadi, sebarkan link-nya! Semakin banyak yang mendaftar, maka semakin besar pula bonus yang kamu dapatkan. Good luck!

 Dapatkan informasi update tentang ShopBack lewat sosial media:

Facebook: ShopBackIndonesia

Twitter: @shopbackid

Instagram: shopbackid

Line: @shopbackindonesia

Google+: ShopBackid

#ShopBackBlog #ThankYouShopBack  #ShopBackinAja

Adi Hartanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *