Menikmati Masakan Jepang Udon & Tempura

Marugame Udon

Restoran Marugame Udon

Bagi pecinta kuliner Jepang, tentunya sudah sangat familiar dengan makanan khas negeri matahari terbit tersebut. Sebut aja udon dan tempura, yang tentunya sangat lezat dan menggoyang lidah.

Nah, buat kalian para pecinta kuliner negerinya Doraemon ini, harus mencicipi aneka masakan yang tersaji di daftar menu Marugame Udon Restaurant. Kebetulan Marugame Udon, baru saja membuka outlet ke-8 di Grand Indonesia. Tepatnya di West Mall, lantai 3. Kalau kalian biasa nongkrong di Haagen Danz, ini letaknya persis di depan kedai es krim yang super uenak itu. Dan, kebetulan beberapa waktu lalu saya berkesempatan meliput acara peluncurannya dan pastinya bisa mencicipi masakannya hehe…

Oiya, salah satu kenikmatan makan di Marugame Udon adalah kalian bisa melihat langsung mulai dari pembuatan, penyajian hingga menu yang dipesan sampai di meja makan. Mantep deh pokoknya! Jadi kalau ada ‘apa-apa’ kita bisa tanya langsung ke pelayannya. Hanya sekitar 20 menit, kalian bisa langsung menyantap menu yang sudah dipesan. Uniknya, di sini biasanya terjadi excitement’ karena kalian akan dihadapkan dengan 10 jenis pilihan tempura yang menggoda selera. Yap, karena konsep resto yang asli dari Jepang ini open kitchen, freshly cooked, dan self service. Jadi, memang tiga konsep ini yang menjadi power-nya mereka memanjakan kita-kita yang lapar hehe..

dapur marugame

Dapur Marugame Udon

Dapur marugame

Chef yang sedang membuat bumbu udon

Ada berapa jenis udon yang ditawarkan oleh Marugame? Ada 8 jenis udon yang menggoda selera. Di antaranya: Kamage Udon, Kake Udon, Tori Baitang Udon, Mental Kamatama Udon, Zeru Udon, On Tama Udon,Niku Udon, dan Beef Curry Udon. Waktu itu saya memtuskan untuk mencicipi Beef Curry Udon yang dibuat dengan lembaran daging sukiyaki yang gurih. Ehmm….

Berapa harganya? Harga untuk menu udon dan nasi mulai dari Rp 33.000 – Rp 50.000. Untuk Kamage Udon paket family Rp 85.000 dan untuk tempura mulai Rp 7.000 – Rp 14.000.

Beef Curry Udon

Beef Curry Udon

One more thing, meskipun berasal dari Jepang, namun beberapa bahan pokok seperti rempah-rempah hingga daging tentunya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Selain itu, menu makanan di sini dijamin 100 % halal. So, jangan khawatir deh..

Oya, Marugame Udon tidak hanya di Grand Indonesia aja lho, tapi juga di 8 Mall, diantaranya Taman Anggrek , Gandaria City Mall, Summarecon Mall, Bintaro XChange, Bywalk Mall, Ciputra Mall, Mall Kota Casblanka, dan Tunjungan Plaza Surabaya.  Jadi monggo, kalau mau menikmati kuliner Jepang, resto ini sangat recomended!!!

 

Foto-foto: Agusniar D

Adi Hartanto

4 Comments

    • Iya memang kalau saat-saat jam makan siang, selalu penuh. Mungkin harus bersabar untuk menikmatinya =)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *