Menyapa Gajah di Kebun Binatang Ragunan

Di usia kehamilannya yang ke-6 bulan, Sani (isteri) tiba-tiba berkeinginan pergi ke Kebun Binatang Ragunan. Entah dibilang ngidam atau tidak, ia ingin sekali membeli boneka gajah. Selain bonekanya, dia juga ingin melihat langsung binatang yang memiliki belalai panjang tersebut.

Kami pun memutuskan untuk pergi ke Kebun Binatang Ragunan, pada Sabtu (4/12/2014). Kami menuju kesana dengan menggunakan transportasi umum, yakni Trasjakarta. Sekitar 1 jam, akhirnya kami sampai di Kebun Binatang Ragunan. Kami langsung menuju loket untuk membeli tiket. Harga tiket masuk ke Kebun Binatang Ragunan cukup terjangkau. Harga tiket untuk dewasa Rp 5.000. Sedangkan untuk anak-anak Rp 3.000.

Kami pun langsung menuju ke kandang gajah. Tempatnya mudah dicari. Tinggal mengikuti arah petunjuknya, kita pasti sudah menemukan kandang gajah. Kebetulan, sewaktu kami tiba, gajahnya sedang ‘unjuk gigi’. Semua gajah keluar dari ‘rumahnya’ dan berjalan-jalan di area kandang.

DSCN0043

Gajah di Kebun Binatang Ragunan lumayan cukup diurus. Itu terlihat dari tubuh gajah yang gemuk dan sehat. Kandangnya pun cukup luas dan bersih. Di ‘rumahnya’ pun tersedia rumput yang menjadi makanannya. Namun, ketika gajah mendekati pengunjug,kerap kali diberi berbagai makanan, seperti kacang, roti, dan makanan lainnya.

DSCN0042

Ketika gajah mendekati pengunjung, tidak edikit momen ini dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto. Tanpa kecuali isteri saya yang mulai berpose dengan latar belakang gajah.

DSCN0045

DSCN0046

DSCN0049

DSCN0051

DSCN0054

Selain di kandang gajah yang utama, terdapat istana gajah. Letaknya tidak jauh dari kandang gajah utama. Di sana terdapat beberapa gajah. Kebanyakan gajah tersebut berasal dari Lampung.

DSCN0055

Akhirnya Sani keturutan membeli boneka gajah, Dia cukup sumringah apalagi foto dibelakangnya ada dua gajah.

DSCN0036

Foto-foto: adi

Adi Hartanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *