Merasakan Kenyamanan Daihatsu New Sirion Facelift 2015

14 Februari 2015. Hari Valentine. Hari itu menjadi hari spesial, karena saya bisa ‘menikmati’ Daihatsu Sirion terbaru bersama 50 sahabat blogger dalam peluncuran perdananya di Parkir Selatan Senayan, Jakarta.

Mobil City Car Paling Irit Terbaik 2015

Daihatsu New Sirion Facelift 2015

Menikmati mobil irit yang berpadu dengan desain stylish dan sporty, menjadi sesuatu yang kian hari kian jamak ditemukan. Maka ketika Daihatsu Indonesia mengundang saya dalam peluncuran mobil city car paling irit terbaik 2015 dengan menamakan Daihatsu New Sirion, keingintahuan saya sudah bukan lagi tentang komponen mesin di dalamnya, tapi lebih kepada ingin test drive dan merasakan kelebihannya.

Kala saya melihat desain New Sirion, terlihat bahwa setidaknya ada beberapa alasan mobil ini sangat cocok untuk anak muda atau keluarga muda. Pasalnya, desain yang stylish dan sporty tidak hanya terlihat di bagian eksteriornya tetapi juga bagian interiornya.

Di bagian eksteriornya, New Sirion hadir dengan beberapa perubahan yang dinamis. Di antaranya, New Projector Headlamp with LED Positoning Lamp, New Front Grille & Bumper Design, dan New Side Body Moulding & Stone Guard. Selain itu, New Sirion juga hadir dengan New 14″ Alloy Wheel Design, New Rear Bumper Design, serta New Clear Type LED Rear Lamp Design.

Untuk desain interiornya, New Sirion 2015 menghadirkan dasboard bernuansa hitam dengan ornamen chrome dan silver yang sporty serta sylish. Untuk audionya, New Sirion dilengkapi dengan kontrol audio yang sangat praktis tanpa melepas tangan dari setir.

Daihatsu New Sirion

Bergaya dengan New Sirion Facelift 2015 :D

Daihatsu New Sirion

New Sirion menghadirkan interior yang modern dan dinamis

Dengan nomor urut 50, akhirnya tiba saya mendapakan giliran untuk mencoba Mobil Daihatsu New Sirion Facelift 2015. Waktu itu, saya berkesempatan mencoba mobil New Siron tipe automatic. Kesan pertama secara keseluruhan ketika saya mulai mengendarai New Siron adalah rasa nyaman. Mulai dari tempat duduk, posisi setir, serta handling benar-benar sangat nyaman. Terpikir dalam benak saya, mobil ini memang sangat cocok untuk kondisi jalan yang macet seperti di Jakarta hehe..

Sementara untuk masalah irit, New Sirion memang sudah tidak diragukan lagi. Dengan menggunakan mesin teknologi VVT-i DOHC (Double Overhead Camshaft), New Sirion mampu meningkatkan tenaga dan akselerasi mobil dengan pembakaran sempurna. Bahan bakar yang dihabiskan hanya 14 km/liter. Tak heran, bila New Sirion diklaim sebagai mobil anak muda paling irit terbaik 2015.

Nah, kamu Ingin mencoba New Sirion? Jangan khawatir, mobil city car paling irit terbaik 2015 Daihatsu New Sirion dijual dengan harga yang cukup terjangkau dan tersedia dalam 4 pilihan warna, Electric Blue, Ozzy Orange, Icy White, dan Glittering Silver.

Sensasi Roller Coaster di Sirion Slalom 2015

Kamu pernah menaiki wahana permainan roller coaster? Jika pernah, kamu akan merasakan hal yang sama ketika merasakan slalom. Meliuk-liuk dengan kecepatan tinggi membuat kepala pusing dan jantung seperti mau copot. Huh..

Yap, slalom merupakan balapan adu kecepatan melewati lintasan yang diatur sedemikian rupa menggunakan cone yang berwarna merah dan hijau serta berpatokan dengan waktu. Meskipun waktu itu, saya disetir oleh slalom profesional dalam Taxi Drive namun hal itu sudah cukup memacu andrenalin. Sungguh pengalaman yang tak terlupakan.

Untuk bisa merasakan sensasi slalom, dibutuhkan beberapa komponen mobil yang cukup baik. Di antaranya, handling, power, suspensi, rem serta sasis. Banyak profesional slalom yang mengatakan, Daihatsu Sirion telah memenuhi komponen tersebut. Hal inilah yang menjadi alasan Daihatsu Indonesia telah menyelenggarakan Sirion Slalom untuk ketiga kalinya sejak 2013.

Daihatsu New Sirion Facelift 2015

Berpacu andrenalin di “Slalom Test Daihatsu Sirion Time Battle 2015″

Apa kata mereka tentang Daihatsu New Sirion?

  • “New Sirion adalah mobil yang sangat mementingkan keamanan dan kenyamanan. Sewaktu test drive tadi, saya bingung ada suara. Dan ternyata itu warning kalau kita belum pakai seatbelt.” – Wulandari, Karyawan bank
  • “Modelnya lebih fresh, stylish, dan sporty. Pas banget buat anak muda.” – Dicky, Mahasiswa
  • “Selain handlingnya oke, gue suka banget antara posisi duduk dengan setir.  Itu nyaman dan sangat cocok untuk berkendara di jalanan perkotaan yang sering macet.”  – Arif M, Karyawan swasta
  • “New Sirion manuvernya oke. Sangat mengutamakan safety dengan hadirnya Dual SRS Airbag di bagian depan dan Pretensioner Force Limiter Seat Belt.” - Reza, Journalist

Sirion
More Reason for Fun

Teks/Foto: Adi Hartanto

Adi Hartanto

12 Comments

    • Iyakah? Oo mungkin angle dan warna mobil (kebetulan) kita sama sewaktu mengambil fotonya.. :D

    • Ooo nggak semuanya matic qo. Daihatsu New Sirion Facelift 2015 juga ada tipe manualnya…

  1. Untuk sebuah small hatchback, fitur dan desain sirion facelift paling oke lah di banding rival nya. Kalo kita ada si balik kabinnya gak ngerasa kalo mobil ini harganya d bwh 200jt.

  2. Sya bru saja membeli sirion facelift 2015 wrna biru. Mobil yg sya terima tidak senyaman yg dibayangkan. Suara gaung mendengung krna getaran keras serta suara kipas kompresor yg sangat amat terasa sampai dalam kabin.membuat sya ga nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *