Mobil apa yang sesuai dengan ‘Kantong’ Generasi milineal? Intip Rekomendasi Car Of The Year 2017

tips beli mobil bekas

Bagi Generasi Milineal, mobil merupakan salah satu barang mewah yang paling diidam-idamkan. Sayangnya, banyak dari mereka merasa kesulitan untuk membeli mobil pertamanya. Tidak hanya itu, mereka pun kadang bingung mobil apa yang tepat dan sesuai dengan ‘kantong’nya.

 

Generasi Milineal atau nama lainnya Generasi Y adalah kelompok manusia yang lahir di atas tahun 1980-an hingga 1997. Jika dihitung, usia mereka antara 20 tahun sampai 37 tahun. Usia dimana mereka tumbuh besar dengan berbagai kemajuan teknologi internet yang serba digital. Secara tidak langsung, kemajuan tersebut, telah mengubah gaya hidup generasi anak muda yang lebih sering mobile.

Untuk menunjang aktivitas dan gaya hidup yang serba mobile, mobil merupakan kendaraan yang sangat diidam-idamkan. Pasalnya, mayoritas usia mereka adalah usia yang baru memulai karir atau keluarga muda yang belum memiliki penghasilan lebih.

Termasuk saya yang belakangan ini sedang memikirkan membeli mobil untuk keluarga. Sebagai keluarga muda yang sudah memiliki buah hati, akan lebih nyaman kemana-mana dengan menggunakan mobil.

Lalu, bagaimana cara Generasi Milineal seperti saya bisa memiliki mobil?

Beli mobil bekas berkualitas

Salah satu solusi bagi Generasi Milineal agar bisa memiliki mobil adalah dengan membeli mobil bekas. Menurut saya, membeli mobil bekas yang sudah dipakai 5-10 tahun, kualitas mesinnya masih bisa dibilang sangat baik. Alasannya adalah kebanyakan orang melakukan jual beli mobil tujuannya untuk membeli mobil yang lebih baru.

Nah, saya pun ingin mengikuti cara tersebut. Untuk saat ini, saya memutuskan untuk membeli mobil bekas yang murah dan sesuai anggaran. Jika sudah memiliki penghasilan lebih, saya bisa meng-upgrade mobil yang lebih baru.

 Cari Mobil di Aplikasi atau Portal Otomotif

Saya yakin Generasi Milineal cukup cerdas untuk melihat-lihat mobil bekas tidak harus pergi ke dealer. Selain alasan malas, tentunya kehadiran sales-nya dirasa kurang nyaman bagi mereka. Oleh karena itu, kehadiran portal atau aplikasi jual beli mobil sangat membantu.

Andalan portal jual beli mobil yang sering saya kunjungi akhir-akhir ini adalah mobil123.com. Portal Otomotif No. 1 di Indonesia yang mempertemukan pembeli dan penjual di satu platform ini, menawarkan banyak pilihan mobil bekas dari beragam merek dan jenis mobil. Fitur pencariannya pun sangat lengkap dan memudahkan kita yang ingin mencari mobil.

Selain itu, mobil 123.com juga terdapat berita otomotif yang berisi informasi seputar otomotif terbaru, ulasan mobil, serta panduan membeli mobil bekas. Hal ini jelas membantu saya yang notabene sangat kurang mengerti tentang dunia otomotif.

Untitled

Tampilan depan portal mobil123.com

berita otomotif

Tampilan berita otomotif yang terdapat di portal mobil123.com

Car Of The Year 2017

Dikarenakan saya kurang paham dunia otomotif, khususnya mobil, maka saya harus banyak mencari informasi. Misalnya, informasi mengenai mobil terbaik berdasarkan merek mobil, model mobil, serta harganya. Beruntungnya, waktu asyik berselancar di Mobil123.com, saya menemukan sebuah ajang penghargaan (award) untuk mobil terbaik pilihan masyarakat, yakni Car Of The Year 2017. Penghargaan yang gelar tahunan ini, goal-nya adalah terpilihnya mobil favorit pilihan masyarakat yang totalnya ada 53 nominasi dari 18 kategori berbeda. Jadi, saya sangat yakin jika ingin membeli mobil bekas hasil rekomendasi Car Of The Year 2017.

Boots

 3 Mobil Impian Hasil Rekomendasi Car Of The Year 2017

Nah, sekarang saatnya memilih mobil impian hasil dari rekomendasi Car Of The Year 2017. Saya dan istri telah memiliki 3 mobil pilihan yang sesuai budget, di antaranya:

  1. Honda Jazz

Honda jazz

Pilihan pertama saya dan istri jatuh kepada Honda Jazz. Mobil yang sudah lama saya impi-impikan ini menjadi pemenang Car Of The Year 2017 dalam kategori Mid Range Hatch. Istri saya senang sekali dengan mobil ini. Dia memiliki 2 alasan bisa jatuh hati pada Honda Jazz, yakni buatan Honda dan desainnya stylish. Terlebih Honda Jazz keluaran tahun 2016. Sangat cocok untuk Generasi Milineal. Wihh tapi kalau ingn beli tahun itu, saya masih harus nabung dulu hehe.

  1. Brio

Brio

Masih jatuh hati mobil buatan Honda, Honda Brio menjadi pilihan mobil kedua yang sesuai budget saya. Mobil yang menang dalam kategori Budget Hatch ini, banyak yang memberikan ulasan kalau mobil ini cukup tangguh di kelasnya dengan harga yang masih terjangkau. Jadi, nggak salah deh kalau mobil ini masuk dalam list saya dan istri.

  1. Toyota Avanza

Avanza

Berbeda dengan pilihan mobil ke satu dan kedua yang besutan Honda. Kali ini mobil pilihan terakhir saya dan istri adalah Toyota Avanza. Mobil dengan julukan mobil sejuta umat ini, sudah jangan diragukan lagi soal kualitasnya. Tak heran mobil ini menang dalam kategori Budget MPV.

Selain mobil ini memiliki kapasitas penumpang yang lebih banyak dibanding Honda Jazz dan Honda Brio, sparepart mobil ini juga mudah cari dimana-mana. Harganya pun masih bisa dijangkau bagi Generasi Milineal seperti saya.

Itulah 3 mobil pilihan saya dan istri hasil rekomendasi Car Of The Year 2017 yang dihelat oleh portal otomotif mobil123.com. Bagi Generasi Milineal lainnya, nggak ada alasan untuk bisa punya mobil. Jika ada niat dan tekad, pasti kalian bisa punya mobil, meskipun harus bekas dahulu. Semoga sukses!

Adi Hartanto

Hygge life | Commuterline | kotaksurat1281@gmail.com

6 Comments

    • Iya Mbak Berta, udah nggak diragukan lagi kualitasnya. Udah banyak good review-nya juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *