Nostalgia dengan Film Pendek Ada Apa Dengan Cinta (AADC)

AADC-2014

Kulari ke hutan kemudian menyanyiku. Kulari ke pantai kemudian teriakku

Sepi sepi dan sendiri. Aku benci.

Aku ngin binger. Aku mau di pasar

Pecahkan saja gelasnya. Biar ramai

Biar mengaduh sampai gaduh. Ah…ada malaikat menyulam jaring laba-laba belang.

Di tembok keraton putih. Kenapa tak goyangkan saja loncengnya. Biar terdera

Tentunya teman-teman masih pada ingat dengan puisi ini. Yap, penulisnya adalah Rangga dan dibacakan oleh Cinta dalam adegan film Ada Apa Dengan Cinta (AADC). Nggak terasa, udah 12 tahun sejak film ini dirilis pada tahun 2002. Mungkin teman-teman mungkin itu masih SMP atau SMA .

Nah, kemarin hashtag #AADC mendadak menjadi trending topic di twitter. Semua pengguna twitter ikut berceloteh seputar film ini. Tema ‘Ada Apa dengan Cinta?’, ‘Rangga’, dan ‘Mini Drama’ terus menjadi perbincangan dan terus bertengger di top trending topic Indonesia.

Hal itu tidak lain karena hadirnya film pendek kelanjutan kisah cinta Rangga dan Cinta. Sontak saja, para penggemar film ini serasa bernostalgia masa-masa remaja mereka. Betul nggak ?

Apalagi, para tokoh-tokoh di film AADC tetap bermain di film ini. Tentu saja ada Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra yang berperan sebagai Cinta dan Rangga. Tidak ketinggalan juga hadirnya teman-teman Cinta yang diperankan oleh Ladya Cherill, Adinia Wirasti, Titi Kamal, dan Sissy Priscillia.

Sekuel pendek AADC ini melanjutkan kisah Cinta dan Rangga yang telah terpisah selama 12 tahun. Rangga kini seorang jurnalis di New York dan Cinta bekerja di sebuah majalah dan masih tetap di Jakarta. Rangga ditugaskan pulang ke Indonesia selama beberapa hari. Nah, kesempatan yang singkat itu dia manfaatkan untuk ketemu Cinta.

Aplikasi bertukar pesan singkat LINE inilah yang membawa kita ke masa 12 tahun lalu dengan melihat kembali kelanjutan kisah Cinta dan Rangga.

Buat kalian yang belum menonton film ini, simak deh videonya di bawah ini:

Adi Hartanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *