Penting! Tips Memilih Power Bank Berkualitas

tips memilih power bank

Bagi mereka yang sangat aktif dengan aktivitas yang membutuhkan bantuan gadget tentu memiliki sebuah power bank berkapasitas besar menjadi sebuah kebutuhan yang mutlak namun jika Anda hanya sekedar butuh sebagai cadangan kalau saja saat bepergian lupa mengisi baterai handphone Anda maka tidak perlu sampai harus membeli dengan kapasitas sebesar itu yang pasti ditawarkan dengan harga yang cukup tinggi. Jika Anda ingin membeli power bank, tidak ada salahnya memilih yang berkualitas dan sebanding dengan harga yang harus Anda bayar.

Berikut beberapa tips dalam memilih power bank berkualitas:

  1. Sesuaikan Kebutuhan Gadget

Disaat Anda akan membeli power bank maka Anda harus tahu mengenai kebutuhan apakah power bank tersebut Anda butuhkan untuk mengisi baterai handphone, atau tablet Anda ataukah power bank tersebut untuk mengisi ulang daya baterai laptop. Power bank untuk pengisian baterai gadget tablet dan handphone jelas sangat berbeda dengan power bank yang untuk kebutuhan laptop karena itu jangan sampai Anda salah membeli. Tidak ada salahnya bertanya terlebih dahulu. Lalu kemudian saat akan membeli power bank jangan lupa sesuaikan dengan kapasitas alat elektronik yang Anda miliki misalnya kapasitas baterai handphone Anda adalah 3000mah maka Anda seharusnya membeli paling tidak dengan kapasitas 5600mah atau yang lebih besar lagi untuk kemampuan charge sebanyak 2x. Untuk melihat besarnya kapasitas baterai dari gadget yang Anda miliki, Anda bisa melihat pada bagian belakang baterai. Biasanya disana tertera tulisan kapasitas dengan cukup jelas. Power bank memiliki kemampuan lainnya seperti overchange atau short circuit dan ini biasanya juga cukup berpengaruh pada harganya. Perhatikan hal-hal tersebut.

  1. Desain

Masalah design sebaiknya tidak menjadi hal utama yang Anda perhatikan karena terkadang design power bank yang bentuknya lucu atau menarik dengan model kartun, boneka atau karakter lainnya tidak sebanding dengan kualitasnya.

  1. Cek Komponen

Cek komponen yang ada pada kemasan pada saat Anda akan melakukan transaksi pembelian, apakah kabel nya ada, apakah konektor nya lengkap dan mampu digunakan di gadget Anda. Pastikan juga bahwa Anda mendapatkan garansi sehingga kalau begitu sampai rumah power bank tersebut tidak bisa digunakan bisa segera Anda tukar dengan yang baru.

  1. Jangan Tergiur Murah

Saat Anda akan melakukan pembelian power bank jangan serta merta langsung tergoda begitu mudah nya dengan harga murah atau promosi yang ditawarkan sampai dengan terlihat tidak masuk akal. Tidak bisa dipungkiri, power bank yang berkualitas tidak mungkin dijual dengan harga yang sangat rendah.

Adi Hartanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *