Resensi The Hunger Games, Mockingjay – Part 1

hunger games

Lupakan soal skandal foto syur Jennifer Lawrence karena saat ini waktu  yang tepat melihat akting apik perempuan 23 tahun ini.

Bagi pecinta film The Hunger Games, tidak lama lagi bisa menikmati seri pertama dari akhir cerita film yang diadaptasi novel best seller karya Suzanne Collins ini. The Hunger Games, Mockingjay – Part 1, adalah seri ketiga dari trilogi The Hunger Games, dan merupakan sekuel dari film sebelumnya, The Hunger Games Catching Fire. Film produksi Lionsgate ini siap tayang di bioskop Indonesia pada 19 November mendatang.

Tinggal menghitung hari buat nonton aksi Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson dan Liam Hemsworth ini. Tentunya bagi kalian yang sudah nonton aksi mereka sebelumnya, pasti ingat pertarungan hidup mati Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) di Hunger Games, sebuah acara TV yang memperlihatkan perjuangan para remaja dari Panem untuk saling membunuh hingga titik darah penghabisan. Katniss pun berhasil selamat di permainan brutal itu dan kembali menjadi pemenang di Hunger Games ke-75, yang biasa disebut Quarter Quell.

Sebagai pemenang, Katniss bersama dengan Gale Hawthorne (Liam Hermsworth), Peeta Mellark (Josh Hutcherson) dan Finnick Odair (Sam Claflin) mulai berpikir ‘kehancuran’ Distrik 13. Dia dianggap sebagai ‘Mockingjay’, simbol pemberontakan rakyat. Namun, Katniss rupanya enggan memimpin pemberontakan atas Capitol, ibukota negara Panem tersebut.

Film besutan sutradara Francis Lawrence ini, juga menampilkan akting terakhir aktor Philip Seymour Hoffman, yang berperan sebagai Plutarch Heavensbee. Philip tewas akibat overdosis pada 2 Februari lalu. Francis telah menolak menggunakan teknik digital untuk menciptakan karakter Plutarch seiring kematian sang aktor.

Lalu, bagaimana kelanjutan perjuangan Katniss dkk? Tonton aksi mereka pada, 19 November di bioskop-bioskop kesayangan Anda! Film ini mungkin bisa menjadi pilihan Anda dan keluarga dalam mengisi waktu di akhir pekan.

Teks: Agusniar

Adi Hartanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *