Sudah saatnya: Berikut 7 Jenis Kerja Online yang Mudah Menghasilkan Uang!

kerja online

knowledgehangout.com

Kamu berniat kerja online untuk mendapatkan hasil tambahan? Atau ingin berkerja fulltime di luar kantor secara online? Nggak mustahil kok!

Nggak perlu bingung ingin memulai dari mana. Langsung saja simak beberapa jenis kerja online yang mudah menghasilkan uang

1. Penulis

Memiliki kemampuan menulis di era digital merupakan hal yang menguntungkan untuk bisa kerja online. Pasalnya banyak yang membutuhkan content writer atau copywriter untuk membuat konten berkualitas. Kamu bisa menemukan lowongannya di media sosial atau media online dengan mudah. Jadi, buruan cari lowongannya!

2. Nge-blog

Nge-blog merupakan pekerjaan sederhana di internet yang bisa menghasilkan uang. MOdalnya adalah membuat konten yang menarik sehingga bisa menaikkan traffic pengunjung. Jika banyak pengunjung, kamu bisa dengan mudah menerima iklan, seperti job review atau iklan banner.

3. Affiliate

Ada yang belum pernah mendengar affiliate? Singkatnya, affiliate adalah jenis kerja online yang melakukan penjualan produk milik orang lain. Kamu bisa membantu menjual produk-produk dari took online popular melalui blog kamu. Cara kerjanya, kamu terlebih dahulu me-review atau memasang banner di blog kamu tentang produk yang ingin dijual. Apaabila ada pengunjung blog kamu me-klik postingan kamu lalu membeli, maka kamu berhak mendapatkan komisi beberapa persen dari harga produk yang terjual.

4. Endoser di Instagram

Mau menjadi endoser di Instagram? Saat ini menjadi endoser di Instagram sangat berkembang pesat. Sudah banyak brand-brand yang memasarkan produknya melalui Instagram. Nah, sekarang giliran kamu yang harus membuat konten Instagram menjadi menarik. Jadi, tidak hanya asal memposting foto. Lebih akun Instagram-mu diberikan tema. Misalnya, khusus memposting makanan atau tempat makan, memposting perjalanan traveling, atau memposting aktivitas sang buah hati. Dengan adanya tema, semakin memudahkan advertiser menawarkan produknya yang relevan.

5. Freelance

Kerja online freelance merupakan hal yang menyenangkan. Tentunya, kamu nggak akan terikat dengan waktu kerja dan tidak ada yang menekan-nekan prihal masalah pekerjaan. Tidak hanya itu, seorang freelance dapat bekerja di mana saja dan kapan saja. Coba bayangkan betapa enaknya, bekerja di coffee shop, atau saat di rumah sambil bermain dengan anak-anak. Kamu bisa cari pekerjaan freelance sesuai dengan passion yang kamu suka.

6. Youtuber

Saat ini youtube merupakan salah satu channel yang sedang banyak digemari orang-orang, khususnya anak muda. Tak heran, banyak anak muda yang membuat beragam konten di channel-nya Mbah Google ini. Mulai dari video aktivitas pribadi (ngevlog), video tutorial, video game, dan video kreatif lainnya. Lalu, gimana caranya bisa dapetin uangnya? Ya, simple. Semakin banyak video kamu ditonton orang, kamu bisa dengan mudah dapetin uang.  Caranya, daftarin channel youtube kamu ke adsense. Silakan googling cara bermain adsense di youtube. Lumayan, lho bayarannya pakai dollar.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan channel youtube kamu sebagai media endoser. Oleh karena itu, buatlah konten semenarik mungkin, agar banyak pengiklan yang pasang iklan di channel youtube kamu.

7. Buat Toko Online

Bisnis toko online merupakan bisnis yang sangat berkembang pesat. Ada beberapa cara membuat toko online, di antaranya website, marketplace, facebook, atau Instagram. Produk yang dijual pun bisa menggunakan sistem reseller atau dropship. Jenis kerja online ini sudah mulai banyak yang menjalankan, mulai dari mahasiswa, ibu rumah tangga, atau hanya sekedar sampingan.

 KUDO,  Kerja Online untuk Hasil Tambahan

Kudo

Nah, jika kamu sedang mencari pekerjaan online baik untuk pekerjaan sampingan, penghasilan tambahan, atau bahkan untuk pekerjaan utama, KUDO bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kudo yang merupakan market place dari berbagai toko online terpecaya. Kudo memberikan pelayanan terlengkap. Mulai kategori  elektronik, fesyen, hingga kategori kuliner tersedia di sini.

Jika kamu ingin berjaualan di Kudo, bisa langsung deposit uang dan miliki saldo sebesar deposit kamu. Setelah itu kamu akan mendapatkan tablet dimana kamu bisa usaha dengan menjual barang-barang yang ada di kudo melalui tablet kamu. Gampang kan untuk yang ingin uang tambahan?

 

Adi Hartanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *