[Tips Fashion Pria] Tampil Stylish dengan Jaket Bomber

jaket bomber

Image: theidleman.com

Bicara soal jaket bomber, pasti mengingatkan kita pada sosok Jokowi, yang menjadi trendsetter sejak mengenakan jaket tersebut pada tahun 2016 lalu. Sampai saat ini, jaket bomber juga masih menjadi andalan kaum pria tampil keren dan stylish.

Bahkan  Rapper Kanye West menjadikannya ikon saat menjalani Tour Yeezus tahun 2016 lalu hingga muncul istilah “Kanye Effect”. Sejak itu pula, jaket bomber langsung menjadi tren di kalangan anak muda. Sejumlah brand besar seperti Zara, H & M, dan Topman ikut merasakan dampak positif dari “Kanye Effect”. Permintaan konsumen meningkat tajam, dan sejumlah brand tersebut memproduksi jaket bomber dengan ciri khas sendiri dan harganya pun relatif lebih terjangkau di kalangan anak muda.

jaket bomber

image: hypebeast.com

Memilih Jaket Bomber

Saat ini sudah banyak brand lokal yang memproduksi jaket bomber. Harganya pun relatif murah. Namun, harus diingat, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli jaket bomber. Ini penting supaya saat memakainya kamu tetap merasa nyaman dan tidak gerah.

Mengutip dari Theidleman, berikut 4 tips memilih jaket bomber untuk pria agar tampil stylish:

  1. Ukuran

Jangan membeli jaket bomber yang terlalu press body. Sebab kamu akan merasa gerah dan tidak nyaman saat memakainya. Pilihlah jaket yang pas di tubuh atau bisa juga yang sedikit longgar. Ini akan terlihat lebih bagus saat kamu memadukannya dengan T-shirt, polo shirt maupun kemeja.

  1. Jenis kain

Mengingat musim tropis di Indonesia, maka pilihlah jaket bomber yang berbahan suede, nilon, atau poliester. Tiga bahan ini bersifat netral dan cocok dikenakan dalam segala kondisi cuaca.

Namun, jika kamu ingin memakainya saat berada di dataran tinggi, pilihlah yang terbuat dari bahan kulit, wol dan bulu domba.

  1. Detail Kancing dan resleting

Untuk kesan beda, kamu bisa memilih jaket bomber yang memiliki detail kancing di bagian kerah. Nah, untuk kesan keren, kamu bisa hanya mengancingkannya saja. Pilihan lainnya, kamu bisa hanya menutup resletingnya sebagian.

  1. Warna

Jaket bomber yang paling bagus tentunya yang berwarna netral. Ini akan memudahkanmu saat memadukannya dengan berbagai jenis warna maupun corak.

jaket bomber

Image: theidleman.com

Padu Padan Jaket Bomber

Lalu, bagaimana ya memadupadankan jaket bomber? Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jaket bomber memang paling cocok dipadu dengan T-shirt maupun polo shirt. Ada juga yang memadukannya dengan kemeja dan hoodie. Semua ini tergantung pilihan kamu ingin bergaya seperti apa dengan jaket bomber.

Casual

Bagi kamu yang suka tampil casual, kamu bisa memadukannya dengan T-shirt, celana jeans dan sneakers. Intip saja gaya Kanye West saat memakai jaket bomber.

Sporty

Ingin mencontek gaya Bella Hadid? Kamu bisa memakai legging dan sports bra dengan jaket bomber. Jangan lupa tambahkan dengan kacamata hitam supaya penampilanmu lebih oke.

Army Look

Ingin bergaya army dengan jaket bomber, maka ini bisa jadi pilihan tepat mengingat asal usul jaket bomber itu sendiri. Padukan dengan celana army dan kacamata hitam. Atau pilih saja jaket bomber dengan corak army.

Formal

Ingin tampil dengan kesan formal? Padukan jaket bomber dengan kemeja polos maupun yang bercorak. Untuk bawahannya, kamu bisa memilih celana kain yang bersifat stretch. Ini akan membuatmu lebih nyaman saat memakainya.

Mengingat model dan trennya, tidak salah jika dibilang jaket ini memang salah satu item fashion yang tidak lekang oleh waktu. Selain modelnya yang oke, jaket bomber juga pas dikenakan dalam berbagai kesempatan ini.

Adi Hartanto

Hygge life | Commuterline | kotaksurat1281@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *