Tips Membeli Sereal Bayi Yang Aman

tips membeli sereal bayi

Sereal bayi murah bisa dengan mudah ditemukan di pasaran, namun apakah yakin sereal yang Anda gunakan aman? Harga yang murah seringkali menjadi salah satu hal yang menjadi pertimbangan para orangtua. Akan tetapi, nutrisi serta bahan-bahan yang terkandung di dalam sereal kemasan seringkali tidak terlalu diperhatikan. Yang paling penting adalah usia bayi harus disesuaikan dengan makanannya. Hampir semua produk sereal yang ada di pasaran dilengkapi dengan informasi mengenai usia bayi yang bisa mengkonsumsi. Selain itu, nutrisi yang ada di dalam sereal pun harus diperhatikan dan disesuaikan dengan bayi Anda. Tentunya Anda tidak ingin bayi Anda hanya merasa kenyang dengan hanya sedikit nutrisi yang bisa didapatkan. Itulah kenapa pertimbangan sereal bayi murah bukanlah yang yang paling utama.

ASI ekslusif tetap diperlukan bayi bahkan ketika dia mulai memakan sesuatu. Makanan yang diberikan hanya sebagai pendamping ASI dimana ASI tetap menjadi makanan utama si kecil. Itulah kenapa pada rentan usia empat hingga enam bulan bayi tidak harus selalu makan sereal. Pada saat pertama makan, bayi bisa diberikan sereal sehari sekali saja untuk menyesuaikan karena sebelumnya bayi Anda belum pernah memakannya. Pemberian sereal pun harus disaat yang tepat yaitu di saat si kecil memang sedang lapar. Anda bisa mendapatkan sereal bayi murah di toko atau swalayan agar bayi Anda bisa berlatih mengunyah dan mencerna sereal.

Untuk memilih sereal bayi yang aman, perhatikan kemasan dan cek bahan-bahannya. Biasanya ada beberapa bahan seperti sayur dan ayam yang diikutsertakan dalam sereal untuk tambahan nutrisi. Pada saat bayi berusia enam bulan, bayi emmerlukan asupan karbohidrat dan ini bisa Anda dapatkan dari sereal. Beras putih atau beras merah bisa menjadi pilihan yang tepat untuk bayi Anda. Sereal dari beras merah pun sudah sangat banyak tersedia dan bervariasi baik yang dilengkapi susu maupun tanpa susu. Harganya pun bervariasi sehingga Anda tetap bisa mendapatkan sereal bayi murah yang bernutrisi.

Selain karbohidrat, protein pun juga sangat penting untuk bayi. Protein yang terdapat pada ikan dan ayam pun sekarang sudah tersedia dalam sereal bayi kemasan. Anda bisa memilih beragam jenis sereal rasa ayam untuk tambahan protein buah hati Anda. Namun sekali lagi kandungan protein yang terdapat di dalam sereal pun tentunya berbeda-beda. Anda bisa melakukan perbandingan antara produk yang satu dengan yang lainnya. Tambahan vitamin dari buah dan sayur dapat menjadi pelengkap kebutuhan nutrisi bayi Anda. Buah dan sayur bisa menjadi bahan untuk membuat sereal sendiri di rumah jika Anda kesulitan menemukan sereal kemasan dengan tambahan sayur atau buah. Jadi selain memilih sereal bayi murah Anda juga harus melihat komposisi serta takaran nutrisinya.

Adi Hartanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *