Tips Membeli Tiket Kereta Online

 

Alasan Mengapa Situs Reservasi Tiket Online Sering Susah Diakses

Kereta api merupakan salah satu transportasi yang kini menjadi dambaan banyak orang. Hal tersebut karena semakin hari, semakin baik pelayanan dari KAI sebagai penyedia layanan. Animo masyarakat terhadap kereta api membuat agen jual tiket kereta menjamur. Pun dengan banyaknya aplikasi booking yang mempermudah dalam membeli tiket kereta. Dengan aplikasi booking, tentu waktu menjadi lebih efisien dan tidak perlu repot-repot. Berikut ini adalah tips membeli tiket kereta di agen  jual tiket kereta online.

  1. Pilih aplikasi yang terpercaya

Aplikasi berbasis android menjadi salah satu tempat membeli tiket online yang mudah. Caranya sangat mudah sekali. Tinggal menginstal di smartphone lalu memilih aplikasi KAI, atau aplikasi booking yang bermacam-macam. Sebaiknya pilih yang jual tiket kereta yang banyak digunakan oleh masyarakat. Kalau sudah terpercaya, tentu dapat dipertanggungjawabkan kalau semisal ada suatu masalah.

  1. Booking jauh-jauh hari

Seperti yang kita ketahui kalau jual tiket kereta secara online yang dilakukan KAI khusus untuk lebaran atau hari libur nasional akan selalu habis. Kalau anda sudah memiliki rencana untuk pergi ke suatu kota, sebaiknya dibooking jauh-jauh hari. Kalau terlalu mepet, takutnya nanti tidak akan kebagian tiket kereta. Anda yang terbiasa dengan naik kereta, tentu sudah tahu rasanya kecewa karena kehabisan tiket bukan?

  1. Lakukan transfer sesegera mungkin

Agar tiket yang anda booking sah menjadi hak anda, lakukan transfer sesegera mungkin. Hal ini pastinya akan membuat anda tenang dalam pesan tiket kereta. Nah, jual tiket kereta api sekarang tidak seperti dulu yang harus antre ke stasiun. Cukup booking dan transfer. Lalu lakukan boarding pass ketika sehari menjelang keberangkatan.

  1. Pilih kelas sesuai dengan dana

Dana tentu menjadi faktor yang sangat penting dalam hal pemilihan kelas kereta. Pilihan kereta ada yang ekonomi, bisnis, dan eksekutif. Bagi yang memiliki dana perjalanan pas-pasan, sebaiknya memilih kelas ekonomi. Sekarang pun kereta api ekonomi juga sudah nyaman. Untuk jual tiket kereta ekonomi, biasanya akan cepat ludes diserbu. Jadi kalau memutuskan untuk membeli tiket kereta ekonomi, sangat baik jauh-jauh hari karena yang paling sering cepat habis.

  1. Memilih tempat duduk yang nyaman

Kalau sudah memiliki agenda jauh-jauh hari dan sisa kursi masih banyak, Anda dapat memilih tempat duduk dengan nyaman. Tempat duduk yang nyaman jelas membuat perjalanan menjadi semakin menyenangkan. Kalau dari pihak jual tiket kereta menyatakan sisa kursi tinggal sedikit, kita memang pasrah dengan seadanya kursi.

Memilih agen jual tiket kereta online kini sudah banyak sekali yang menjadi kepercayaan masyarakat. Selain hemat waktu, membeli online juga tidak membuang tenaga. Jadi, tips di atas bisa menjadi panduan dalam membeli tiket kereta api di tempat jual tiket kereta.

Adi Hartanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *