Tips Memilih Baju Muslim Syar’I dan Modern

baju muslim

koleksi Jenahara

Saat ini, peranan baju Muslim dalam fashion modern sudah diakui. Banyak rancangan dari item fashion yang juga dikenal dengan hijab fashion tersebut ditampilkan di ajang fashion show bergengsi luar negeri. Namun, dengan semakin banyaknya model pakaian menutup aurat yang lebih modern tersebut, kehati-hatian Anda dalam memilih serta memadupadankan pun sangat disarankan. Jangan sampai, unsur modern tersebut mendominasi pakaian yang harus sesuai dengan syariat tersebut.

 Menunjukan kesan modern dari hijab fashion bisa ditunjukan dengan memilih item baju Muslim terbaru. Selain memperhatikan desain dalam pemiliihannya, perhatikan juga kwalitas kenyamanannya, seperti bahan dan cutting baju tersebut. Untuk mendapatkan desain dan kwalitas terbaik tersebut, Anda harus mencari harga baju Muslim modern terbaik juga. Jangan yang murahan. Apalagi jika Anda ingin sesuatu yang eksklusif, artinya apa yang Anda pakai harus beda dengan yang lain.

 Berikut ini, ada beberapa tips dalam memilih baju Muslim terbaik untuk kesan modern dan syar’I yang bisa Anda terapkan pada fashion harian Anda.

  •  Perhatikan bahan

Untuk baju Muslim sehari-hari di rumah, Anda bisa memilih gamis berbahan katun yang adem, kaos lengan panjang, tunik, rok, atau celana panjang. Desain dari item pakaian tersebut begitu simple, mampu memberikan kesan modern sekaligus syar’i. Tapi, Anda harus memperhatikan panjang dan juga cuttingnya, tidak boleh sampai membentuk lekuk tubuh. Anda bisa memilih gamis dengan kain yang bermotif, tidak harus selalu polos. Demikian juga untuk kaosnya, bisa pilih yang berprinted. Item-item tersebut sangat pas dikenakan di rumah karena memiliki model yang lebih santai tanpa harus Anda tumpuk dengan tambahan item lain lagi.

  • Motif

Saat hangout, agar kesan modernya terlihat, Anda bisa memadukan celana panjang, termasuk jeans dengan atasan yang mampu menutupi hingga bagian bawah pinggul, seperti mini dress. Baik yang tangan pendek atau tanpa lengan. Untuk menutupinya, Anda bisa menambahkan outer seperti long cardigan. Tapi, perhatikan tinggi dan juga bentuk tubuh Anda. Jika Anda termasuk yang memiliki tubuh tinggi, Anda bisa mengganti penggunaan mini dress tersebut dengan midi dress.

  • Padukan dengan item lain

Penampilan formal saat bekerja agar tampak modern dan syar’I Anda bisa lakukan dengan memadukan item-item formal seperti celana bahan panjang dengan blouse atau kemeja dan coat modern. Penambahkan coat bisa menggantikan fungsi blazer dengan lebih syar’I, karena panjangnya yang bisa menutupi hingga bagian pinggul.

  • Simpel

Terakhir, dalam memilih busana untuk ke pesta, Anda bisa menggunakan longdress yang lebih elegan baik dari segi desain maupun bahannya. Tapi, perhatikan cuttingnya, jangan terlihat belebihan dan tetap membuat Anda merasa nyaman saat bergerak. Baju pun tidak perlu penuh dengan ragam aksesoris yang membuatnya terlihat berat. Pilih baju Muslim pesta dengan model simple saja. Sisi glamour bisa Anda tunjukan misalnya pada kreasi jilbabnya, kalung, tas, atau sepatu.

Adi Hartanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *