Tips Memilih Pelembab Wajah

pelembab wajah

Pelembab wajah yang bagus untuk mempercantik kulit wajah dapat ditentukan dari beberapa kriteria. Pelembab wajah sejatinya berfungsi dalam melembabkan kulit agar tidak kering dan kusam. Namun, tidak semua pelembab wajah cocok dipakai, karena kondisi kulit wajah setiap orang yang berbeda-beda. Kulit wajah biasanya memiliki kondisi tertentu, misalnya ada kulit wajah kering, normal, dan berminyak. Kondisi kulit wajah ini tentu memiliki permasalahan yang berbeda. Oleh karena itu, pelembab wajah yang dipilih haruslah sesuai dengan kondisi kulit wajah.

Tak hanya sesuai dengan permasalahan kulit wajah, tetapi ada hal lain yang harus diperhatikan. Berikut ini merupakan tips-tips yang bisa Anda terapkan saat memilih pelembab wajah yang bagus.

  • Pilih pelembab wajah sesuai kondisi kulit, seperti normal, kering, berjerawat atau berminyak.
  • Perhatikan komposisi atau bahan yang terkandung dalam pelembab, bahan alami adalah pilihan terbaik.
  • Hindari menggunakan produk yang mengandung bahan kimia yang berbahaya.
  • Pastikan merek yang dipilih sudah terdaftar atau sudah memiliki BPOM.

Itulah hal-hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih pelembab wajah. Ya, tak sembarang memilih karena kesalahan dalam pemilihan produk kecantikan bisa berefek buruk bagi wajah. Seperti yang sudah diketahui, kulit wajah kondisinya berbeda dengan permukaan kulit lainnya sehingga butuh perawatan yang berbeda. Dalam pemilihan produk pun harus lebih hati-hati untuk menghindari berbagai permasalahan kulit wajah.

Permasalahan yang banyak ditemukan dalam kulit wajah yaitu seperti jerawat, kering, komedo, kusam, berminyak, dan lain-lain. Karena itu, pelembab yang cocok digunakan adalah yang dapat membantu mengatasi permasalahan tersebut. Biasanya setiap pelembab akan mencantumkan untuk jenis kulit apa sebaiknya pelembab itu digunakan, sehingga Anda lebih mudah untuk memilih pelembab wajah yang bagus dan sesuai dengan permasalahan kulit.

Selain itu, sebaiknya pilih pelembab wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti bengkoang, pepaya, lemon, teh hijau, dan bahan alam lainnya. Ini agar kecantikan wajah yang Anda peroleh lebih natural dan tidak menimbulkan efek samping. Berbeda saat Anda memakai produk yang mengandung bahan-bahan yang berbahaya, pada awal pemakaian mungkin tidak menimbulkan permasalahan, tetapi lama-kelamaan akan menimbulkan gejala serius. Gejala yang bisa timbul yaitu wajah kemerahan, panas, terbakar, iritasi, gatal-gatal, meradang dan lain sebagainya. Tentu Anda tidak menginginkan hal ini terjadi, karena itu pastikan pilihan Anda adalah pelembab wajah yang bagus dan aman dipakai.

Produk-produk yang aman biasanya bisa dibuktikan dengan adanya izin resmi dari BPOM, yang menunjukkan bahwa produk tersebut mendapatkan izin untuk beredar dan telah memenuhi persyaratan. Karena itu, cek cream wajah dan produk kecantikan yang Anda gunakan selama ini. Produk yang aman biasanya tidak berbau menyengat, teksturnya lembut, dan tidak panas saat dipakai. Begitulah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk memastikan bahwa produk yang Anda pilih merupakan pelembab wajah yang bagus.

Adi Hartanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *