Tips Menganakan Hijab Untuk Anda Pemilik Pipi Chubby

image hijab

Berbagai macam kreasi hijab yang Anda saat ini membuat para wanita muslim menjadi terlihat lebih trendy dan modis dalam berpenampilan. Kini banyak sekali tutoria-tutorial penggunaan hijab yang dilakukan oleh para pemerhati fashion muslim ataupun para selebriti berhijab sehingga Anda bisa dengan mudah mengkreasikan berbagai macam model yang Anda sukai dengan melihat tutorial-tutorial tersebut. Salah satu tutorial yang paling banyak diaplikasikan oleh para wanita muslim adalah hijab style ala Dian Pelangi.

Tidak bisa dipungkiri bahwa bentuk wajah sangat berpengaruh terhadap jenis kreasi hijab atau jilbab yang akan Anda kenakan. Jika Anda memiliki wajah berbentuk bulat dan memiliki pipi yang chubby atau tembem, Anda tak perlu takut untuk mengkreasikan jilbab anda. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih jilbab yang sesuai bagi Anda pemilik pipi chubby.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah pilihlah jenis jilbab yang bisa menyamarkan pipi chubby Anda tersebut. Salah satu jenis jilbab yang bisa menyamarkan pipi chubby Anda adalah jenis jilbab segi empat. Jilbab jenis ini bisa dikreasikan dengan berbagai macam model yang Anda sukai. Kenakan jilbab dengan cara memajukan lebih dekat ke arah pipi anda, hal tersebut bisa memberikan kesan lebih tirus kepada pipi anda. Jangan memilih jilbab dengan volume besar agar menghindari kesan bertumpuk pada wajah anda.

Selanjutnya pilihlah ciput dengan warna gelap. Ciput berwarna gelap juga bisa menyamarkan bentuk pipi chubby anda, sehingga pipi Anda pun akan terlihat lebih tirus. Anda bisa memilih ciput berwarna hitam atau biru tua. Untuk pemilihan jenis ciputnya sendiri Anda sebaiknya memakai jenis ciput Maroko. Ciput Maroko memiliki desain yang bisa dipakai hingga leher. Hal tersebut tentu bisa memberikan kesan langsing pada pipi anda. Selain pemilihan ciput dan jenis jilbab, Anda juga perlu memerhatikan bahan jilbab yang Anda kenakan. Jilbab dengan bahan loose atau jatuh sangat cocok untuk Anda yang memiliki pipi chubby. Jilbab dengan bahan jatuh ini bisa Anda kreasikan untuk menutupi bagian pipi Anda yang tembem

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih jilbab yang sesuai untuk para pemilik pipi chubby. Namun satu hal yang perlu Anda ingat dalam penggunaan jilbab. Bahwa pada dasarnya mengenakan jilbab adalah sebuah kewajiban bagi para wanita muslimah. Dimana pemakaian hijab merupakan salah satu tatacara berpakaian yang sesuai dengan ketentuan agama. Anda boleh saja mengkreasikan berbagai jenis jilbab sesuai dengan hijab fashion yang sedang trend saat ini namun Anda juga perlu memerhatikan kesesuaian trend tersebut dengan syariah agama Islam. yaitu sebagai penutup aurat dan melindungi Anda dari berbagai macam kejahatan.

Adi Hartanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *