Tips Merawat Kucing Anggora

kucing anggora

Kucing adalah salah satu hewan yang paling elegan dan misterius. Hal itu terlihat dari sifatnya yang jinak dan membuat kita sering tertawa dengan tingkahnya. Kucing merupakan hewan yang banyak dipelihara orang karena memiliki karakter penurut, lucu, dan bisa diajak bermain.

Salah satu jenis kucing yang banyak dipelihara adalah kucing anggora. Kucing jenis ini memiliki karakter bulu yang semi panjang dan badannya cendrung gembul. Tak heran jika kucing anggora mampu membuat rasa senang bagi pemilikinya.

Nah, bagi kamu yang berencana ingin mengadopsi atau merawat kucing angora, sebaiknya mengetahui bagaimana perawatannya. Berikut beberapa tips merawat kucing angggora:

Merawat bulu
kucing Anggora kucing adalah salah satu hewan yang memiliki bulu yang sensitif. Jadi, tempatkan kucing anggora kamu pada suhu yang tepat. Hal ini untuk menghindari kerusakan pada struktur bulunya. Jika dalam membersihkan, sebaiknya berhat-hati. Jangan lupa sisirkan setiap hari untuk menjaga keindahan bulunya.Perawatan bulu diusahakan kering atau tidak lepek tapi juga jangan terlalu sering untuk menghindari kerusakan, atau kerontokan bulu.

Memandikan
Mandikanlah kucing angora minimal 2 minggu sekali. Jika punya waktu luang, kamu bisa memandikan dan memotong kukunya seminggu sekali. Hal ini juga bisa menambah kedekatan kamu dengan kucing anggora kesayanganmu.

Kebersihan kandang
Untuk kebersihan kandang gunakan yang berbahan almunium untuk menghindari timbulnya karat. Sedangkan untuk kotak pasir di kandang dibersihkan 2 kali dalam satu minggu dan semprotkan desinfektan. Jangan lupa memberikan kandanga yang sangat sempit. Hal ini untuk menghindari kucing angora kesayanganmu sulit bergerak.

Makanan dan minuman
Bagaimana memberikan makanan dan minuman kucing anggora? Tidak begitu sulit untuk memberikan makanan kucing anggora. Saat ini sudah banyak makanan kucing angora yang dijual di toko hewan. Namun, perlu diperhatikan, biasakanlah kucing anggora kamu mengonsumsi makanan kering, karena makanan basah tidak baik untuk kesehatanya.

Sedangkan untuk minum boleh diberikan susu dengan frekuensi yang kecil. Selain itu, berikanlah air putih yang matang. Sebaiknya untuk menghindari pemberian makanan selain makanan khusus kucing, seperti ikan, ayam, dan lainnya.

Adi Hartanto

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *