Tips Modis dengan Hijab

 tip hijab

Bagi umat muslim, berbusana tertutup dengan menggunakan hijab adalah sebuah kewajiban. Dulu, mungkin anak muda masih enggan mengenakan jilbab yang membuat bagian tubuh atasnya dari kepala tertutup rapat karena model jilbab belum banyak yang modis dan stylish. Warna yang ada juga kebanyakan masih warna mati yang memang kurang cocok untuk anak muda seperti ungu tua, cokelat tua, hitam, shocking pink. Namun, saat ini sepertinya justru kita sangat mudah sekali menemukan anak muda bahkan remaja yang sudah berpenampilan tertutup dengan mengenakan hijab.

 Ternyata alasannya karena saat ini banyak sekali model hijab style yang membuat penampilan berjilbab justru terlihat semakin menarik jika dibandingkan dengan penampilan tanpa penutup. Belakangan ini memang di Indonesia, hijab fashion sedang menjadi trend sehingga banyak anak muda yang sudah tidak malas lagi tampil dengan busana tertutup karena banyak pilihan gaya dan model yang justru membuatnya tampak cantik. Nah, berikut tips tampil modis dengan hijab untuk Anda.

  • Sesuaikan warna jilbab yang akan Anda kenakan dengan warna kulit tubuh Anda. Misalkan Anda berkulit terang maka Anda bisa lebih bebas eksperimen dengan segala macam warna dan motif. Namun jika kulit Anda berwarna gelap maka gunakan saja warna polos namun tidak terlalu terang. Hindari warna ungu tua karena akan membuat Anda tidak segar. Sesuaikan juga model jilbab yang akan dikenakan dengan bentuk wajah Anda apakah oval, persegi atau bulat. Kesalahan pemilihan model hijab seringkali justru membuat wajah Anda tampak aneh dan kurang simetris.
  • Pilih model pakaian untuk jilbab Anda yang sesuai dengan bentuk jilbab yang akan dikenakan saat itu. Misalnya kebaya maka akan cocok menggunakan jilbab yang bisa dililitkan ke leher atau kepala sehingga tampilan Anda akan tampak manis.
  • Sudah resiko jika Anda memutuskan akan mengenakan jilbab maka persiapan akan lebih lama. Anda bisa padu padan lebih dari satu warna untuk jilbab Anda dan sesuaikan dengan warna pakaian. Jangan memilih warna yang saling berseberangan karena akan terlihat berantakan dan tidak modis.

 Berpenampilan tertutup bagi mereka yang baru mungkin akan sangat menguras waktu, tenaga dan juga biaya namun untuk yang sudah terbiasa maka semuanya akan menjadi sebuah hal yang sangat menyenangkan sekali karena Anda justru bisa mengkreasikan pakaian koleksi lama Anda dengan gaya hijab yang baru trend saat ini. Untuk referensi gaya tampilan setiap hari dengan menggunakan jilbab favorite Anda, bisa coba Anda memanfaatkan majalah khusus jilbab yang banyak tersedia di toko buku atau mencari sumber dari media internet yang pasti dengan mudah bisa Anda akses dari ponsel pribadi Anda.

Adi Hartanto

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *