Tips Perawatan Spa Mewah di Rumah

spa

spa mewah bisa dilakukan di rumah

Kamu belum punya rencana di akhir pekan? Coba spa di rumah, yuk!

Setelah melakukan rutinitas selama seminggu yang melelahkan, tentunya kita ingin memanjakan diri di akhir pekan. Salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh wanita di akhir pekan adalah memanjakan diri di spa. Selain tubuh sehat dan cantik, spa juga membuat tubuh merasa lebih relaks dan segar.

Namun, jika Anda tidak banyak memiliki banyak anggaran untuk melakukan salon spa langganan, Anda pun bisa menciptakan spa di rumah. Lalu, bagaimana caranya?

Berikut adalah beberapa cara melakukan spa di rumah dan dijamin membuat Anda merasa cantik tanpa menghabiskan rekening tabungan di spa mahal.

Suasana tenang
Ingin merasakan layaknya spa di salon mewah? Hal pertama yang mesti dilakukan adalah menciptakan suasana kamar mandi yang menenangkan. Salah satu caranya adalah dengan meredupkan cahaya kamar mandi. Anda bisa menyalakan lampu tidur atau hanya menggunakan beberapa lilin beraroma.

Selain cahaya yang remang, Anda juga bisa memutar musik yang lembut. Hal ini bertujuan, untuk menciptakan suasana relaks sehingga memaksimalkan perawatan yang dilakukan.

Mandi Mawar
Mandi mawar adalah salah satu relaksasi saat memanjakan diri. Anda bisa mencampur 1 / 4 cangkir air mawar dan 1 / 4th cangkir susu kelapa ke dalam bak mandi yang berisi air hangat. Manfaat menenangkan dari air mawar dan konsistensi krim susu kelapa akan membuat kulit menjadi ekstra lembut dan halus. Ketika Anda keluar dari kamar mandi, segera handuk kering dan usapkan minyak kelapa pada kulit Anda. Hal ini bermanfaat untuk mempertahankan kelembaban dan keharuman kulit dalam waktu yang lama.

Cranberry Anti-Aging Masker
Pernah mendengar buah Cranberry? Cranberry adalah buah yang mengandung banyak antioksidan. Antioksidan sangat baik untuk kulit dan tubuh Anda. Masker ini sangat baik untuk mengencangkan kulit dengan membantu untuk memproduksi kolagen. Manfaat dari masker ini bisa kulit menjadi lebih halus, l dan kencang.

Campurkan 1 cangkir cranberry segar, 1 cangkir anggur merah, 2 sendok teh jus jeruk, dan 1 gelatin hingga membentuk seperti pasta. Tutup dan diamkan dalam lemari es selama 45 menit agar lebih kental. Oleskanlah di seluruh tubuh dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dan ulangi lagi seminggu sekali!

Pengelupasan Kulit Mati dengan Scrub Gula
Cara membuatnya, siapkan satu cangkir gula coklat (brown sugar)–bisa diganti dengan gula putih, satu cangkir oatmeal dan satu cangkir minyak zaitun. Campur bahan menjadi satu lalu aplikasikan pada kulit. Gosoklah secara lembut dengan gerakan melingkar. Kotoran dan kulit mati akan ikut terjatuh dengan sisa-sisa scrub. Setelah proses pengelupasan kulit mati, bilaslah tubuh hingga bersih dengan air hangat.

Pisang dan Scrub gula
Tidak semua orang menyukai lulur scrub yang terlalu keras. Ada beberapa kulit wanita yang sensitif dan iritasi apabila menggunakan scrub yang terlalu keras. Solusinya adalah dengan pisang dan scrub gula.

Cara membuatnya, siapkan 1 buah pisang matang dan mencampurnya bersama-sama dengan 3 sendok makan gula pasir. Tambahkan 1 / 4 sendok teh minyak esensial, seperti Almond atau minyak kelapa. Kemudian, gosokan secara lembut dengan gerakan melingkar. Kotoran dan kulit mati akan ikut jatuh bersama sisa-ssia scrub. Terakhir bilas dengan air hangat.

Lembabkan Kulit dengan Minyak Zaitun
Anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai body lotion dan pelembab wajah. Anda bisa mengoleskan minyak zaitun sebelum menggunakan krim malam untuk wajah. Minyak zaitu ini sangat bermanfaat untuk melembabkan dan meremajakan kulit pada malam hari.

Teh hijau
Bila sudah selesai semua tahapan, Anda bisa menikmati teh hijau sambil duduk di balkon atau bersantai di taman rumah. Kandungan yang terdapat di teh hijau sangat bermanfaat untuk tubuh menjadi relaks dan tenang.

Selamat mencoba!

Berbagai sumber

Foto: www.beautythroughstrength.com

Adi Hartanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *