Tips! Tampil Stylish dengan Baju Muslim Pria

baju mulsim pria

Siapa bilang pria tidak bisa tampil dengan baju muslim?

Ya, kini baju muslim pria semakin mendapatkan tempat di dunia fashion. Beragam model kini bemunculan dengan berbagai style. Mulai dari model yang simple hingga dengan corak yang digunakan tokoh Raja Wakanda seperti di film Black Panther.

Namun, agar bisa tampil stylish dengan baju muslim pria, kamu harus tahu aturannya. Selain itu, kamu juga bisa mengekspolarsi berbagai model sesuai dengan gaya kamu.

Lantas, bagaimana cara tampil stylish dengan baju muslim pria? Yuk, simak beberapa tips agar kamu tetap stylish dengan baju muslim. Bahkan kamu malah bisa menciptakan gaya unikmu sendiri dengan baju muslim pria.

  1. Percaya Diri!

Hal pertama dalam mengekspolarsi fashion adalah percaya diri. Iya, kamu sebaiknya mengenali dirimu serta karakter kepribadianmu. Jangan pernah minder dengan dirimu sendiri. Setiap orang tentunya memiliki kelebihan. Jadi kelebihan itulah yang bisa kamu eksplore.

  1.  Tentukan salah satu model

Jika kamu sudah percaya diri dan ingin bergaya dengan model tertentu, carilah model yang sesuai dengan karaktermu. Kamu memiliki tubuh pendek? Kamu bisa mencari model baju muslim dengan vertikal. Model lain, kamu bisa mencari baju muslim yang tidak terlalu panjang seperti model gamis.

Bagi yang memiliki tubuh agak gemuk, kamu bisa mencari model baju yang menempel tubuh atau sedikit fit, namun jangan terlalu ketat. Usahakan pula kamu mencari kombinasi warna sedikit agak gelap. Misalnya hitam, biru dongker, atau merah maroon.

  1. Jangan salah pilih warna!

Pilihlah warna baju muslim sesuai karakter kamu. Nah, bagi kamu yang berjiwa muda, kamu bisa memilih warna cerah, seperti putih atau cream. Namun, untuk kamu yang ingin tampil sedikit dewasa, kamu memilih warna-warna pastel atau warna kalem, seperti cokelat, merah maroon, biru.

  1. Stylish dengan baju luaran (outwear)

Jangan salah, baju muslim pria bisa dikombinasikan dengan baju luaran, lho! Tersedia berbagai pilihan  baju luaran yang bisa menambah kesan trendy dan stylish. Salah satunya adalah dengan menggunakan blazer. Atau kamu juga bisa mengkombinasikan dengan rompi. Biasanya baju muslim yang bisa dikombinasikan dengan rompi adalah baju muslim yang modelnya sedikit panjang.

  1. Pilih aksesoris yang sesuai

Agar tampilanmu dengan baju muslim semakin lengkap, maksimalkanlah dengan aksesoris. Tapi ingat jangan berlebih menggunakan aksesoris. Usahakanlah cari aksesoris yang sesuai dengan warna baju yang digunakan. Kamu bisa menggunakan aksesoris, seperti jam tangan, ikat pinggang, ataupun peci.

  1. Kece dengan tambahan scrarf

kombinasi baju muslim dengan scraft kini sudah banyak orang yang menggunakan. Namun, pastikan jika kamu menggunakan scraft, pilihlah warna yang tepat. Jangan sampai kamu menggunakan scraft dengan menabrtak warna dengan bajunya.

Tips: Jika baju muslim kamu bewarna putih, kamu bisa memilih scraft bewarna hitam, cokleat, hingga warna biru.

  1. Pilih celana panjang yang serasi

Pilihan celana panjang yang serasi menjadi salah satu penunjang tampilan stylish dengan baju muslim pria. Ada beragam model celana panjang yang bisa menjadi pilihan, di antaranya adalah celana panjang cino, celana joger, ataupun celana bahan. Namun, kamu tetap memperhatikan cutting dan warnanya. Pilihlah celana dengan cutting yang pas di tubuh. Tidak terlalu besar, apalagi harus digulung. Selain itu, pilihlah warna celana panjang yang sesuai dengan warna baju muslimnya.

Nah, mudah bukan tampil stylish dengan baju muslim pria. Dengan tampil stylish kamu pun semakin nyaman dalam beribadah atau datang ke acara-acara bersifat religi. Selamat mencoba!

Adi Hartanto

Hygge life | Commuterline | kotaksurat1281@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *