Trik Belanja Lebaran dengan Memanfaatkan Promo Ramadhan

promo ramdhan

Sebentar lagi moment lebaran akan tiba dan sudah bisa kita duga kalau akan ada banyak sekali promo ramadhan yang diadakan oleh hampir semua pusat perbelanjaan baik kecil maupun yang sudah besar.  Kenapa moment ramadhan selalu menjadi moment belanja baik bagi umat muslim? Ini karena bagi mereka yang muslim dan bekerja di sebuah perusahaan maka rata-rata akan mendapatkan THR atau tunjangan hari raya untuk bisa digunakan untuk kebutuhan keluarganya. Biasanya moment menjelang Idul Fitri seperti ini masyarakat Indonesia yang tergolong mampu tidak akan perhitungan untuk membelanjakan uang yang mereka punya.

 Namun, walaupun begitu Anda tetap harus bijak dalam membelanjakan uang yang Anda punya. Jangan sampai karena lebaran maka Anda menghabiskan semua yang Anda punya dan malah tidak punya uang lagi setelah lebaran usai. Berikut beberapa tips untuk Anda yang ingin belanja menggunakan promo ramadhan nanti.

  • Belanjalah untuk keperluan setelah lebaran usai seperti untuk sembako yang mungkin saat moment lebaran harganya akan sangat murah karena adanya promo ramadhan yang sedang berlangsung.
  • Cari harga kebutuhan seperti sirup, gula, buah kaleng, pakaian lebaran, bahan makanan seperti daging dan lainnya yang masuk dalam promo ramadhan murah. Kebutuhan ramadhan pasti banyak mengingat akan ada banyak tamu yang datang sehingga Anda otomatis harus menyiapkan konsumsi yang cukup dan dengan membeli saat promo ramadhan berlangsung maka lumayan menghemat anggaran rumah tangga Anda.
  • Masaklah sendiri dan belanja keperluan makanan di tempat yang memang memberikan harga yang murah dan banyak promo ramadhan terbaik. Biasanya saat moment lebaran pusat perbelanjaan seperti supermarket akan berlomba memberikan diskon dan penawaran harga terbaik untuk konsumennya sehingga omset penjualan bisa naik drastis.
  • Beli kebutuhan yang Anda memang butuhkan saja. Tidak perlu moment lebaran menjadi moment boros karena Anda selalu ingin buka puasa di luar karena bisa berbuka di rumah yang lebih irit atau harus berbelanja perlengkapan masak baru padahal yang lama masih bisa digunakan.
  • Cari oleh-oleh untuk sanak saudara di toko yang juga memberikan diskon seperti parcel atau roti kaleng yang biasanya hits saat ramadhan tiba.

 Moment lebaran memang selalu menyenangkan karena kita akan berkumpul dengan saudara yang tinggal jauh atau mungkin sekedar menghabiskan liburan bersama dengan keluarga dan pasangan namun tetap saja kita harus bijak dan pandai dalam membelanjakan uang karena moment lebaran hanya berlangsung beberapa hari saja sedangkan Anda masih harus hidup setelah moment itu usai dan semuanya membutuhkan uang. Bijaklah dalam memilih promo ramadhan untuk Anda dan manfaatkan waktu yang ada dengan baik tanpa perlu minder atau malu jika tidak bergaya hidup yang mewah dan terkesan boros.

Adi Hartanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *